Federico Chiesa Adalah Pemain Asal Italia Termahal Saat ini

Penulis: Rei Darius
Jumat 15 Okt 2021, 06:30 WIB
Nilai pasar Federico Chiesa diklaim menyentuh 100 juta euro.

Federico Chiesa jadi pemain termahal Italia saat ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Federico Chiesa telah menjadi pemain asal Italia termahal pada saat ini, dengan nilai pasarnya segera menyentuh 100 juta euro.

Karier sang penyerang berusia 23 tahun telah menanjak selama setahun terakhir. Setelah direkrut oleh Juventus pada musim panas tahun lalu dan melalui musim debut yang gemilang dengan kostum hitam-putih, ia mencuri perhatian publik ketika mengantarkan timnas Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 pada musim panas lalu.

Federico Chiesa kini telah mengambil alih status pemain pilar di skuat Bianconeri dan Gli Azzurri, dan itu berujung kepada peningkatan nilai pasarnya secara signifikan. Menurut La Gazzetta dello Sport, ia akan segera bernilai 100 juta euro dalam waktu dekat, yang membuatnya menjadi pemain asal Italia termahal pada saat ini.

Untuk saat ini, menurut Wallabies dan CIES, nilai jual Chiesa berkisar di antara 72,9 juta euro hingga 88,3 juta euro, namun perkembangan eks pemain bintang Fiorentina itu diharapkan akan membawanya melebihi 100 juta euro ke depannya.

Chiesa direkrut dengan status pinjaman selama dua musim dari Fiorentina pada musim panas tahun lalu, dan Juventus wajib untuk mempermanenkannya seharga 50 juta euro pada akhir musim ini, dengan La Viola berpotensi menerima bonus hingga 10 juta euro.

Ia telah bermain dalam 50 pertandingan dengan Bianconeri, mencetak 16 gol dan 11 assist, dengan yang teranyar adalah sebuah gol ke gawang Chelsea dan assist untuk Manuel Locatelli kontra Torino dalam dua pertandingan yang sama-sama berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Juve.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federico-chiesa-adalah-pemain-asal-italia-termahal-saat-ini
1269  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini