Federasi Sepak Bola Turki Putus Kontrak Stefan Kuntz

Penulis: Depe Ptr
Selasa 19 Sep 2023, 08:45 WIB
Federasi Sepak Bola Turki Putus Kontrak Stefan Kuntz

Stefan Kuntz / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Federasi sepak bola Turki memutuskan untuk memutus kontrak pelatih Stefan Kuntz setelah manajer asal Jerman itu mengkritik para pemainnya menyusul kekalahan mereka dari Jepang, kata Kantor Berita Demiroren (DHA).

Setelah kekalahan 4-2 dari Jepang, Kuntz menanggapi seruan para penggemar untuk mengundurkan diri dengan mengatakan para pemainnya perlu bekerja lebih keras dan ia tidak boleh disalahkan.

Kuntz mengatakan para pemainnya perlu menanggapi kritik di lapangan, bukan dalam wawancara pasca pertandingan, dan menambahkan bahwa dia kesal para pemainnya tidak menampilkan performa terbaik mereka.

DHA mengatakan komentar Kuntz memperburuk hubungannya dengan Federasi Sepak Bola Turki (TFF), yang memutuskan untuk berpisah dengannya.

Kontrak Kuntz, yang sebenarnya baru akan berakhir setelah turnamen Euro 2024, akan dibatalkan.

Belum ada pernyataan resmi dari TFF mengenai masalah tersebut, namun DHA mengatakan federasi akan mengumumkan keputusan itu sesegera mungkin.

Kuntz, mantan striker Jerman yang juga bermain untuk klub Turki yaitu Besiktas, ditunjuk pada September 2021 setelah memimpin tim Jerman U-21 meraih gelar Piala Eropa pada 2017 dan 2021.

Ia telah memenangkan 12 dari 20 pertandingannya sejak mengambil alih, seri tiga kali, dan kalah lima kali.

DHA mengatakan asisten Stefan Kuntz, Kenan, dapat melatih tim pada kualifikasi Euro 2024 mendatang melawan Kroasia pada 12 Oktober.

TFF kini mempertimbangkan untuk membawa kembali mantan pelatih Abdullah Avci atau mengontrak mantan manajer Jerman, Joachim Loew.

Artikel Tag: Federasi Sepak Bola Turki, Turki, Stefan Kuntz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/federasi-sepak-bola-turki-putus-kontrak-stefan-kuntz
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini