Feby Eka Harus Naik Operasi, Butuh Waktu 3 Bulan untuk Pemulihan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Des 2022, 21:30 WIB
Winger Dewa United FC, Feby Eka Putra

Winger Dewa United FC, Feby Eka Putra/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Winger Dewa United FC, Feby Eka Putra harus naik meja operasi untuk memulihkan cedera tulang selangka yang didapatnya kala menghadapi Arema FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12) lalu.

Dalam pertandingan itu, eks penggawa timnas Indonesia U-19 tampil sebagai starter namun harus ditarik keluar ketika pertandingan baru memasuki menit ke-15' karena tak dapat lagi melanjutkan pertandingan.

Dokter tim Dewa United FC, Hendro Irawan pun memberikan keterangan terkait cedera yang dialami pemain yang sudah mencatatkan enam penampilan di Liga 1 musim 2022/2023 itu.

"Feby mengalami cidera tulang selangka bagian kanan saat pertandingan memasuki menit 15. Di momen tersebut, kami memutuskan untuk menarik keluar Feby dan langsung membawa ke rumah sakit terdekat," kata Hendro seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit, Feby ternyata harus segera mendapat tindakan operasi," sambung dia.

Lebih lanjut, Hendro juga menyampaikan waktu yang dibutuhkan Feby Eka untuk masa pemulihan sampai benar-benar bisa kembali ke lapangan.

"Pasca operasi, Feby akan rehat dan menjalani rehabilitasi maksimal selama tiga bulan kedepan. Waktu itu dibutuhkan sampai dia benar-benar pulih dari cidera yang dialami," pungkasnya.

Masa pemulihan cukup panjang yang harus dijalani winger 23 tahun itu tentunya jadi kerugian tersendiri bagi Dewa United FC yang saat ini tengah berjuang di papan tengah sekaligus menjauh dari zona merah.

Tim asuhan Nilmaizar itu saat ini duduk di peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 12 angka, hanya unggul dua poin dari tim terakhir penghuni zona merah.

Artikel Tag: feby eka, Liga 1, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/feby-eka-harus-naik-operasi-butuh-waktu-3-bulan-untuk-pemulihan
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini