Farshad Ungkap Alasan Tetap Latihan di Bandung Meski Didepak Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 06 Mei 2021, 19:30 WIB
Farshad Noor ketika berlatih

Farshad Noor ketika berlatih private bersama Bengkel High Performance di Bandung

Berita Liga 1 Indonesia : Farshad Noor kini masih berada di Bandung meski dia telah dicoret Persib. Bahkan pemain berusia 26 tahun ini tetap serius dalam menjalani program latihan privat bersama Bengkel High Performance.

Satu-satunya alasan dia tidak buru-buru angkat kaki dari Indonesia adalah ingin memperbaiki kondisi fisik dan juga memulihkan sentuhannya. Karena dalam waktu dekat dia akan bergabung di pemusatan latihan tim nasional Afghanistan.

"Alasannya karena saya ingin dalam kondisi fit untuk tim nasional. Jadi jadi harus tetap dalam bentuk terbaik, saya melakukan latihan seperti ini, lalu berlari, berenang dan boxing. Jadi pada dasarnya untuk membentuk kondisi tubuh," ujarnya ketika diwawancara.

Memang ikatan kerjasama dengan Persib hanya seumur jagung tapi dia memilih tinggal dulu di Bandung. Beragam kegiatan olahraga dilakukan untuk mengembalikan kondisi yang turun drastis selama pandemi covid-19.

Rencananya Farshad akan berada di Indonesia hingga 8 Mei nanti. Setelah itu dia akan melakukan perjalanan menuju Maladewa tempat timnas Afghanistan berlatih. Eks jebolan akademi PSV Eindhoven ini sendiri merupakan kapten di tim nasional Afghanistan.

"Saya datang kesini antara 6-7 kali untuk berlatih dan 6 kali melakukan Muay Thai, saya juga berenang dan jogging. Tanggal 8 nanti saya akan meninggalkan Indonesia, di hari Sabtu saya pergi melakukan penerbangan ke Maladewa," ujar dia.

Kondisi fisiknya kini terus meningkat dan sudah berada di level 80 persen. Berat badannya turun 11 kilogram sejak bermain di Piala Menpora dan berlanjut di latihan privat. Dia merasa mulai mengejar kondisi dari pemain lain.

"Saya sekarang lebih baik dari sebelumnya, saya lebih fit sekarang, lebih mudah dalam berlari. Kadang pemain Persib juga datang kesini, jadi saya bisa melihat bahwa kondisi saya tidak terlalu jauh dari mereka sekarang," jelasnya.

"Jadi kita lihat nanti, tim nasional akan banyak membantu saya karena ada dua uji coba dan tiga laga resmi. Akan ada banyak latihan juga dan hampir sama cuacanya di Dubai dan Qatar karena panas. Jadi saya antusias dan berharap mampu menunjukkan yang terbaik disana, Insya Allah," lanjutnya.

Afganistan sendiri akan memainkan uji coba melawan timnas Indonesia di Dubai pada 25 Mei mendatang. Menurutnya ini bagus untuk menunjukkan pada khalayak soal kemampuan dia yang sesungguhnya.

"Iya pada 25 Mei. Bagus, saya pikir akhirnya mereka bisa melihat apa yang bisa saya lakukan. Sebelumnya orang-orang melihat saya seakan melakukan trial, tapi sekarang mereka bisa melihat seperti apa pemain ini. Sebelumnya saya belum sepenuhnya fit," tukasnya.

Artikel Tag: Farshad Noor, Persib, Bandung

1780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini