Farshad Genjot Latihan Ekstra Demi Kejar Ketertinggalan Fisik

Penulis: M. Aldi
Minggu 11 Apr 2021, 16:45 WIB
Farshad Noor ketika berlatih

Farshad Noor ketika berlatih di gym (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Farshad Noor mengalami kendala fisik ketika merapatkan barisan dengan skuat Persib. Dia merasa tertinggal dari pemain lain karena baru bergabung ketika tim sudah mulai berlatih selama tiga pekan.

Satu tahun lebih Farshad tidak berlaga sejak terakhir dia membela klub asal Siprus. Sedangkan saat tiba di Indonesia dia langsung dilibatkan dalam turnamen pramusim. Padahal kondisi fisiknya jauh dari kata ideal.

Postur tubuhnya sangat berisi, level staminanya juga jauh dari kata ideal. Sadar dirinya tertinggal, latihan ekstra lantas dilakukannya. Ada porsi di luar latihan bersama tim seperti berenang di pagi hari.

"Yang pertama tentu saya berlatih bersama grup dan setelah itu saya bangun pagi untuk berenang. Lalu tergantung pada waktu latihannya, seusai berlatih saya beristirahat, makan dan jogging sekitar 45 menit atau satu jam," ujar Farshad ketika diwawancara.

Setelah latihan bersama tim, dia rutin melakukan jogging. Sebagai penutup, pemain asal Afghanistan ini juga selalu menyempatkan diri mengolah tubuh sebelum tidur di kamarnya dan terbukti badannya kini lebih ramping.

"Lalu pada malam hari setelah makan malam, saya melakukan workout di kamar saya. Saya sangat senang dengan seluruh kegiatan itu karena hanya dalam empat hari, saya turun 5 kilogram," jelas dia.

Penting baginya untuk segera membenahi kondisi fisik dan mengembalikan tubuh ke bentuk terbaik. Maka dari itu dia rela berlatih lebih lelah dari pemain lainnya. Namun sesi latihan tambahan ini tidak dilakukan di satu hari jelang laga.

"Iya, karena saya tahu, untuk bergabung dengan tim, kamu harus melakukan pekerjaan ekstra, itu menurut saya. Jadi saya mengerjakan latihan tambahan," terang gelandang yang mengemban tugas sebagai kapten timnas Afghanistan itu.

"Tentunya ketika kami akan bertanding, semisal satu hari sebelumnya, saya tak melakukan itu. Karena saya harus fit dan tetap dalam bentuk terbaik, segar untuk pertandingan," lanjut pemain yang mengawali karir bersama tim junior PSV Eindhoven tersebut.

Namun jika ada waktu luang dan jarak menuju pertandingan sebelum laga masih jauh, pemain asing Asia Persib ini tak akan menyia-nyiakan waktu untuk melakukan latihan ekstra. "Tapi dalam 2-3 hari jelang pertandingan saya mengerjakan latihan mandiri, karena saya juga harus memastikan setiap hari kondisi saya makin membaik," tukasnya.

Artikel Tag: Farshad Noor, Persib

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini