Fantastis! Menang 10-0 Atas Nacional, Benfica Pecahkan Rekor Liga Portugal

Penulis: Christian Reinaldo
Selasa 12 Feb 2019, 15:30 WIB
Fantastis! Menang 10-0 Atas Nacional, Benfica Pecahkan Rekor Liga Portugal

Para pemain Benfica rayakan gol kesepuluh mereka ke gawang Nacional. / via onefootball.com

Berita Liga Portugal: Benfica baru saja membuat sejarah baru saat menghancurkan Nacional dengan sepuluh gol tanpa balas dalam lanjutan Primeira Liga Portugal pekan ke-21 pada hari Senin (11/2/2019) dini hari.

Kemenangan Benfica ini menjadi catatan kemenangan terbesar yang pernah terjadi di Liga Portugal selama 55 tahun terakhir. Hasil ini juga menjadi yang pertama kalinya bagi Benfica untuk mencetak gol sebanyak dua digit dalam satu pertandingan sejak tahun 1964, dimana pada saat itu mereka juga berhasil menang dengan skor 10-0 melawan Sexial.

Pesta Benfica pada pertandingan tersebut dibuka melalui gol dari Alex Grimaldo yang terjadi pada menit mertama memanfaatkan assist dari Haris Seferovic. Pada menit ke-20, giliran Seferofic yang mencetak gol. Berselang enam menit, Seferovic berhasil mencetak gol keduanya ke gawang Nacional.

Setelah mampu mencetak tiga gol di babak pertama, para pemain Benfica berhasil menambah tujuh gol lagi di babak kedua. Skuad asuhan Bruno Lage membuka keran gol mereka melalui gol Joao Felix, hanya lima menit setelah dimulainya babak kedua.

Pada menit ke-54, Pizzi mencetak gol kelima bagi tim tuan rumah dari titik putih, yang dilanjutkan dengan gol dari Fransisco Ferreira dua menit kemudian. Pada menit ke-64, giliran Ruben Dias yang mendapatkan kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Keadaan semakin memburuk bagi Nacional dalam lima menit terakhir waktu normal. Jonas yang berstatus sebagai pemain pengganti ikut mencetak gol pada menit ke-85. Berjarak tiga menit, Rafa Silva mencetak gol kesembilan, sebelum akhirnya Jonas kembali mencetak gol untuk menggenapkan kemenangan Benfica menjadi 10-0, tepat di menit ke-90.

Meski berhasil menang dengan skor yang spektakuler, Benfica masih tertahan di peringkat dua klasemen sementara Liga Portugal, terpaut satu poin dari Porto yang berada di posisi puncak.

Artikel Tag: Benfica, Nacional, primeira liga, Liga Portugal, Jonas, Haris Seferovic, Alex Grimaldo, Joao Felix, Pizzi, Fransisco Ferreira, ruben dias, Rafa Silva

762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini