Faktor yang Bikin Persib Jago Tandang Menurut Bojan Hodak

Penulis: M. Aldi
Rabu 21 Feb 2024, 18:00 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rekor tandang Persib pada Liga 1 2023/2024 lebih baik ketimbang saat bermain sebagai tuan rumah. Bojan Hodak memberikan analisa kenapa timnya kerap kesulitan di kandang sendiri.

Menurutnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Salah satunya dari sisi teknis yaitu tim tamu yang cenderung bermain bertahan dan menunggu di sektor belakang ketika bertandang ke Bandung.

Hal itu membuat Persib yang bermain menekan lebih sulit dalam mencetak gol. Fokus pemain adalah untuk membongkar pertahanan lawan. Situasi itu pun jadi celah bagi lawan untuk melancarkan serangan balik.

"Bisa dilihat, ada banyak hal, salah satu contohnya, ketika bermain di kandang dan ketika kami menyerang, tim lain bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik," beber Bojan Hodak ketika diwawancara, Selasa (20/2).

Sebaliknya ketika bermain sebagai tamu, Ciro Alves dan kawan-kawan yang biasanya bermain menunggu. Tim tuan rumah pun cenderung lebih bermain memperagakan permainan yang terbuka dan itu membuat armada Maung Bandung punya ruang untuk dieksploitasi.

"Ini bisa saja menjadi masalah. Hal yang lain ialah ketika kami bermain tandang, tim lain lebih bermain terbuka dan kami punya lebih banyak ruang. Jadi itu alasannya," tandas mantan pelatih Kuala Lumpur City tersebut.

Persib menjadi klub dengan perolehan poin tandang tertinggi hingga pekan ke-24. Dari 12 pertandingan, enam kemenangan, empat imbang dan dua hasil minor yang dikantongi. Artinya ada 22 poin yang didapat dari lawatan ke markas lawan.

Sedangkan saat bermain di kandang sendiri, dari 12 laga yang dimainkan, hanya 19 poin saja yang bisa dikumpulkan. Bahkan sudah kemenangan tidak sanggup diraih di kandang pada empat pertandingan terakhir.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/faktor-yang-bikin-persib-jago-tandang-menurut-bojan-hodak
3679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini