Fakta Menarik Tentang Gelandang Baru Liverpool, Ryan Gravenberch

Penulis: Depe Ptr
Minggu 03 Sep 2023, 19:57 WIB
Fakta Menarik Tentang Gelandang Baru Liverpool, Ryan Gravenberch

Ryan Gravenberch / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kenali Ryan Gravenberch lebih baik dari fakta tentang sang gelandang, yang menjadi rekrutan baru keempat Liverpool musim panas ini.

1. Pemecah Rekor Di Ajax

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-83, saat Ajax bertandang ke PSV Eindhoven, penampilan sang gelandang membuat sejarah dengan memecahkan rekor Clarence Seedorf, rekor sebagai pemain termuda yang membela klub di Eredivisie, berusia 16 tahun, empat bulan dan tujuh hari.

2. Pemenang Euro U17

Tahun 2018 menjadi tahun yang mengesankan dan penuh terobosan bagi Gravenberch di tingkat internasional, ia membantu Belanda memenangkan Piala Eropa U17 yang berlangsung di Inggris.

3. Dia Pernah Bermain di Anfield Sebelumnya

Ryan tampil di Anfield untuk pertama kalinya sebagai pemain Ajax, itu akan menjadi pengalaman pertamanya di stadion yang tidak dihadiri penonton, pertandingan tersebut digelar secara tertutup karena pandemi COVID-19.

4. Dia Telah Dua Kali Dinominasikan Untuk Piala Kopa

kemampuan dan prestasi Gravenberch diakui ketika ia masuk dalam daftar 10 pemain terpilih untuk memenangkan Piala Kopa, penghargaan bergengsi dari France Football pada tahun 2021 dan 2022. 

5. Pemain Belanda Ke-12 yang Membela Liverpool

Ryan Gravenberch adalah pemain terbaru dari barisan pemain kelahiran Belanda yang mewakili tim putra Liverpool, mengikuti jejak Erik Meijer dan Sander Westerveld yang datang ke Anfield pada musim panas 1999. Dia adalah pemain Belanda kedua yang bergabung dengan klub pada tahun 2023 setelah Cody Gakpo.

Artikel Tag: Premier League 2023, Liverpool, Ryan Gravenberch

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-menarik-tentang-gelandang-baru-liverpool-ryan-gravenberch
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini