Fakta-fakta Menarik Usai Laga Atletico Madrid vs Borussia Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 11 Apr 2024, 18:30 WIB
Borussia Dortmund

Sebastien Haller (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund harus menelan kekalahan 2-1 dari Atletico Madrid dalam pertandingan tandang di leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu (10/4) malam waktu setempat.

Bertandang ke Civitas Metropolitano untuk menghadapi Atletico Madrid, Borussia Dortmund harus tertinggal 2-0 di babak pertama lewat gol dari Rodrigo De Paul dan Samuel Lino. Namun, Sebastien Haller yang mencetak gol di menit ke-81 membuat harapan Die Borussen untuk bertahan di kompetisi ini masih terbuka lebar meski mereka harus menelan kekalahan 2-1 di leg pertama.

Berikut fakta-fakta pertandingan seperti dirangkum oleh laman resmi Borussia Dortmund.

Atletico unggul dengan 14 tembakan berbanding 12 milik Dortmund. Namun, sejak menit ke-30 dan seterusnya, statistik ini menjadi 12-7 untuk keunggulan BVB, yang menguasai bola secara keseluruhan (66%) dan juga memenangkan sebagian besar challenges (55%).

Satu-satunya gol BVB di laga tersebut merupakan gol pertama Sebastien Haller untuk klub di Liga Champions dan golnya yang ke-12 dari 13 pertandingan yang dilakoninya di kompetisi ini secara keseluruhan.

Mats Hummels menjadi pemain kedua dalam sejarah klub yang mencatatkan 500 penampilan kompetitif untuk Dortmund. Sedangkan, Michael Zorc adalah pemegang rekor tersebut dengan 572 penampilan.

Saat mengalami kekalahan tandang di leg pertama pertandingan di kompetisi piala Eropa, BVB telah tersingkir pada tujuh kesempatan, tetapi berhasil mencapai babak berikutnya sebanyak sembilan kali.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-usai-laga-atletico-madrid-vs-borussia-dortmund
1115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini