Fakta-Fakta Menarik Usai Kekalahan Borussia Dortmund dari Hoffenheim

Penulis: Ezi Yulia
Senin 26 Feb 2024, 16:30 WIB
Borussia Dortmund alami kekalahan pertamanya di 2024 dari TSG Hoffenheim

Borussia Dortmund alami kekalahan pertamanya di 2024 dari TSG Hoffenheim (Foto: stuttgarter-zeitung.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund menelan kekalahan pertamanya di 2024 saat ditekuk 3-2 oleh TSG Hoffenheim pada Minggu (25/2) di Signal Iduna Park.

Meski mencatatkan 19 tembakan berbanding tujuh, sepuluh tendangan sudut berbanding tiga, dan 65% penguasaan bola, tidak cukup bagi Borussia Dortmund untuk merampungkan pekan ke-23 Bundesliga dengan kemenangan. Sebaliknya, tim asuhan Edin Terzic harus menyerahkan seluruh poin untuk tim tamu, TSG Hoffenheim.

Berikut fakta-fakta pertandingan seperti dirangkum oleh laman resmi Borussia Dortmund.

Ini adalah kekalahan pertama Dortmund dalam pertandingan kompetitif pada 2024 setelah sebelumnya mencatatkan empat kemenangan dan tiga kali seri.

Ini menjadi kemenangan pertama TSG atas BVB sejak Juni 2020, yang sekaligus mengakhiri delapan pertemuan kompetitif tanpa kemenangan melawan Die Borussen.

Ini adalah kebobolan terbanyak bagi Die Borussen dalam satu pertandingan dibandingkan dengan gabungan enam pertandingan Bundesliga sebelumnya sejak jeda musim dingin, di mana mereka hanya kebobolan dua gol.

Marcel Sabitzer mencatatkan hampir sepertiga tembakan Dortmund (enam dari 19), lebih banyak dari pemain lainnya.

Marco Reus memberikan assist untuk kedua gol BVB di laga ini. Sebelumnya, ia hanya mencatatkan satu assist dalam 22 laga Bundesliga yang telah dijalani musim ini.

Nico Schlotterbeck telah mencetak lima dari 11 golnya di Bundesliga melalui sundulan.

Donyell Malen mencetak gol ke-10 musim ini dan dengan demikian mencetak rekor pribadi baru untuk satu musim Bundesliga. Sebelumnya, ia mencetak sembilan gol pada musim 2022/23.

Laga ini menjadi kebobolan tercepat Dortmund di Bundesliga sejak 25 Januari 2023 di mana mereka juga tertinggal 1-0 di menit kedua dari Mainz pada hari itu, tetapi akhirnya menang 2-1.

Julien Duranville bermain untuk pertama kalinya musim ini. Sementara itu, Karim Adeyemi bermain untuk pertama kalinya sejak pertandingan pekan ke-14.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, TSG Hoffenheim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-usai-kekalahan-borussia-dortmund-dari-hoffenheim
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini