Fakta-fakta Menarik Sebelum Laga Borussia Dortmund vs TSG Hoffenheim

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 23 Feb 2024, 21:30 WIB
Borussia Dortmund memenangkan pertandingan di Hoffenheim musim ini dengan skor 3-1

Borussia Dortmund memenangkan pertandingan di Hoffenheim musim ini dengan skor 3-1 (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan menghadapi TSG Hoffenheim untuk ketiga kalinya musim ini pada Minggu (25/2) di Signal Iduna Park dalam sebuah laga pekan ke-23 Bundesliga.

Borussia Dortmund memenangkan pertemuan pertama melawan TSG Hoffenheim musim ini dengan skor 3-1 dan pertandingan putaran kedua DFB Pokal dengan skor 1-0.

Berikut fakta-fakta menarik sebelum laga kedua tim pada Minggu seperti dirangkum oleh laman resmi klub.

Kemenangan 3-1 di kandang lawan di pertemuan pertama dan kemenangan 1-0 di DFB-Pokal membuat BVB memperpanjang rekor kemenangan mereka atas TSG menjadi enam pertandingan.

Dortmund berada di urutan keempat di klasemen dengan 41 poin, sementara Hoffenheim berada di urutan kesembilan dengan 27 poin dan belum pernah menang dalam delapan pertandingan.

Dortmund hanya kalah satu kali dalam lima pertandingan terakhir mereka di Signal Iduna Park dan gagal mencetak gol hanya dalam satu dari 62 pertandingan kandang Bundesliga sebelumnya. Hoffenheim kalah empat kali dari lima pertandingan tandang sebelumnya di Bundesliga, namun telah mengoleksi lebih banyak poin tandang (17) dibandingkan dengan keseluruhan poin tandang musim 2022/23 (13).

Die Borussen telah memenangkan dua kali lebih banyak (14) daripada TSG Hoffenheim (tujuh) dalam pertemuan kedua tim di Bundesliga, tetapi mereka hanya mencetak lima gol lebih banyak (49-44). Tiga pertemuan terakhir di Signal Iduna Park di liga dan DFB Pokal dimenangkan oleh BVB, namun dengan skor tipis (3-2 dan dua kali dengan skor 1-0).

Dortmund menjadi tim yang paling sedikit mengalami kekalahan (tiga) dan berada di bawah Leverkusen yang belum terkalahkan musim ini.

BVB mencatatkan delapan pertandingan tak terkalahkan secara beruntun dan secara total telah mencatatkan tujuh clean sheet. Hanya ada dua tim yang mencatatkan lebih banyak clean sheet.

Kemenangan kandang terbesar Dortmund atas Hoffenheim adalah skorterjadi pada 28 Februari 2016 dengan skor 3-1 berkat gol-gol dari Henrikh Mkhitaryan, Adrian Ramos, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Terdapat dua kemenangan lainnya sebelum ini yang berakhir dengan skor 3-1.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, TSG Hoffenheim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-sebelum-laga-borussia-dortmund-vs-tsg-hoffenheim
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini