Fakta-fakta Menarik Jelang Laga West Ham United vs Bayer Leverkusen

Penulis: Depe Ptr
Kamis 18 Apr 2024, 17:16 WIB
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga West Ham United vs Bayer Leverkusen

West Ham United vs Bayer Leverkusen via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: West Ham United akan menghadapi Bayer Leverkusen dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa musim 2023/24 yang berlangsung tengah pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga West Ham United vs Bayer Leverkusen memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh David Moyes menghadapi skuat Xabi Alonso:

1. Ini adalah kelima kalinya West Ham tertinggal dua gol atau lebih menjelang leg kedua babak sistem gugur di semua kompetisi Eropa, namun yang pertama sejak musim 1999-00.

2. Bayer Leverkusen telah lolos dari 13 kesempatan sebelumnya mereka ketika memenangkan leg pertama babak sistem gugur dua leg di kompetisi Eropa dengan selisih dua gol atau lebih.

3. West Ham berhasil memenangkan tiga dari empat pertandingan kandang terakhir mereka melawan tim asal Jerman (kalah sekali), dan telah mengalahkan SC Freiburg dua kali di Liga Europa musim ini di babak penyisihan grup 2-0 dan babak 16 besar 5-0.

4. Bayer Leverkusen hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan tandang mereka melawan tim Inggris di semua kompetisi. Namun kemenangan ini terjadi dalam kunjungan terakhir mereka ke ibu kota melawan Tottenham Hotspur pada November 2016 (1-0).

5. Pada leg pertama, Leverkusen mencatatkan 33 tembakan sedangkan West Ham hanya satu tembakan. Sejak Liga Europa dimulai pada tahun 2009, ini merupakan selisih tembakan terbesar (32) antara kedua tim dalam satu pertandingan di kompetisi tersebut.

Artikel Tag: West Ham United vs Bayer Leverkusen, West Ham United, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-west-ham-united-vs-bayer-leverkusen
107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini