Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Timnas Jerman vs Timnas Skotlandia

Penulis: Depe Ptr
Jumat 14 Jun 2024, 09:19 WIB
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Timnas Jerman vs Timnas Skotlandia

Timnas Jerman vs Timnas Skotlandia

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Timnas Jerman akan menghadapi Timnas Skotlandia dalam laga pertama Piala Eropa 2024 Grup A yang berlangsung akhir pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Timnas Jerman vs Timnas Skotlandia memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Julian Nagelsmann menghadapi skuat Steve Clarke:

1. Jerman dan Skotlandia saling berhadapan untuk ketiga kalinya di sebuah turnamen. Jerman memenangkan dua pertemuan sebelumnya, di babak grup Piala Dunia 1986 (2-1) dan Euro 1992 (2-0).

2. Skotlandia hanya memenangkan satu dari 13 pertandingan terakhirnya melawan Jerman (D4 L8). Itu terjadi pada bulan April 1999, Don Hutchison mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan persahabatan di Bremen.

3. Jerman mengambil bagian di Euro ke-14 mereka, lebih banyak dari tim mana pun. Mereka telah memenangkan trofi ini tiga kali, terbanyak bersama Spanyol.

4. Ini adalah keempat kalinya Jerman menjadi tuan rumah tunggal sebuah turnamen besar, dan setidaknya mencapai semifinal di tiga edisi sebelumnya. Mereka menjuarai Piala Dunia 1974, mencapai empat besar Euro 1988, dan menduduki peringkat ketiga di Piala Dunia 2006.

5. Jerman kebobolan setidaknya sekali dalam 12 pertandingan terakhir mereka di turnamen. Terakhir kali mereka mencatatkan clean sheet adalah saat melawan Slovakia di babak 16 besar Euro 2016. Mereka hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir yang dimainkan di Munich (D3 L1), yaitu kemenangan 4-2 melawan Portugal di Euro 2020.

Artikel Tag: Timnas Jerman vs Timnas Skotlandia, Timnas Jerman, Timnas Skotlandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-timnas-jerman-vs-timnas-skotlandia
1046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini