Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Timnas Inggris vs Timnas Belanda

Penulis: Depe Ptr
Rabu 10 Jul 2024, 18:22 WIB
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Timnas Inggris vs Timnas Belanda

Timnas Inggris vs Timnas Belanda via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Pertandingan antara Timnas Inggris dan Timnas Belanda selalu menarik perhatian para penggemar sepak bola, tidak terkecuali laga semifinal Euro 2024 yang akan mempertemukan keduanya nanti malam.

Dalam sejarah turnamen besar, Timnas Inggris dan Timnas Belanda telah bertemu sebanyak empat kali. Berikut adalah beberapa statistik dan fakta menarik seputar pertemuan mereka:

Pertemuan di Turnamen Besar:

1. Pertemuan pertama antara Inggris dan Belanda di turnamen besar terjadi pada Euro 1988. Dalam pertandingan tersebut, Belanda meraih kemenangan 3-1 berkat hattrick Marco van Basten.

2. Pada Piala Dunia 1990, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

3, Pertemuan berikutnya terjadi di Euro 1996, di mana Inggris meraih kemenangan meyakinkan 4-1.

Rekor Pertemuan Terakhir:

1. Dari sembilan pertemuan terakhir antara kedua tim di semua kompetisi, Inggris hanya memenangkan satu pertandingan, yaitu pertandingan persahabatan 1-0 di Amsterdam pada Maret 2018.

2. Dalam sembilan pertemuan tersebut, Inggris mencatatkan empat kali imbang dan empat kali kalah.

Rasio Kemenangan:

1. Dari semua negara yang telah dihadapi Inggris lebih dari 20 kali dalam sejarah mereka, hanya melawan Brasil (15%) di mana Inggris memiliki rasio kemenangan lebih rendah daripada melawan Belanda (27%). Inggris mencatatkan enam kemenangan, sembilan kali imbang, dan tujuh kali kalah melawan Belanda.

Statistik Pemain Belanda:

1. Memphis Depay dan Cody Gakpo menjadi andalan Belanda di Euro 2024. Depay mencatatkan 17 tembakan dan menciptakan 10 peluang, sementara Gakpo mencatatkan 13 tembakan dan menciptakan 11 peluang.

2. Kedua pemain tersebut terlibat langsung dalam 47 dari 74 tembakan yang dilakukan oleh Belanda di turnamen ini.

Pertandingan Ketat Inggris:

1. Inggris mencapai babak perpanjangan waktu dalam dua pertandingan babak gugur di Euro 2024 sejauh ini. Hanya beberapa tim, seperti Portugal di Euro 2016, Spanyol di Euro 2020, dan Italia di Euro 2020, yang pernah mencapai babak perpanjangan waktu tiga kali dalam satu edisi Euro.

Artikel Tag: Timnas Inggris vs Timnas Belanda, Timnas Inggris, Timnas Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-timnas-inggris-vs-timnas-belanda
1422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini