Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Newcastle United vs Brighton

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 11 Mei 2024, 14:04 WIB
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Newcastle United vs Brighton

Newcastle United vs Brighton via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Newcastle United akan menghadapi Brighton dalam laga lanjutan Premier League musim 2023/24 pekan ke-37 yang berlangsung akhir pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Newcastle United vs Brighton memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Eddie Howe menghadapi skuat Roberto de Zerbi:

1. Setelah gagal menang atau mencetak gol dalam empat pertandingan kandang pertama mereka di Premier League melawan Brighton, Newcastle menang 2-1 dan 4-1 dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan The Seagulls di St James' Park.

2. The Seagulls ingin meraih dua kemenangan di liga atas Newcastle untuk ketiga kalinya - sebelumnya pada musim 2020-21 dan 1978-79.

3. Newcastle telah mencetak gol dalam 18 pertandingan kandang mereka di Premier League musim ini. Mereka baru sekali mencetak gol dalam 100% pertandingan kandang mereka di liga dalam satu musim pada musim 1982-83 dan belum pernah lagi melakukannya di divisi teratas sejak 1958-59.

4. Sejak mengalahkan Sheffield United 5-0 pada bulan Februari, Brighton hanya mencetak lima gol dalam 10 pertandingan terakhir mereka di Premier League. Ini merupakan perolehan terendah mereka dalam 10 pertandingan sejak mencetak empat gol dalam 10 pertandingan dari Februari hingga April 2022.

5. Anthony Gordon terlibat dalam lebih banyak gol kandang dibandingkan pemain Newcastle lainnya di Premier League musim ini (16 – sembilan gol, tujuh assist). Ini adalah rekor terbanyak yang dilakukan pemain di St James' Park dalam satu musim kompetisi divisi teratas sejak Alan Shearer pada 2003-04 (18 – 15 gol, tiga assist).

Artikel Tag: Newcastle United vs Brighton, Newcastle United, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-newcastle-united-vs-brighton
229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini