Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Manchester City vs Luton Town

Penulis: Depe Ptr
Jumat 12 Apr 2024, 17:30 WIB
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Manchester City vs Luton Town

Manchester City vs Luton Town via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester City akan menghadapi Luton Town dalam laga lanjutan Premier League musim 2023/24 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Manchester City vs Luton Town memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Pep Guardiola menghadapi skuat Rob Edwards:

1. Man City telah memenangkan empat pertandingan kandang terakhir mereka di liga melawan Luton dengan skor agregat 12-1. Mereka terakhir kali menjamu Luton pada bulan April 1999 di divisi ketiga (menang 2-0) dan terakhir kali mereka menghadapi mereka di divisi teratas pada bulan Februari 1992 dengan skor akhir 4-0.

2. Luton belum pernah memenangkan pertandingan tandang liga melawan juara bertahan divisi teratas dalam 16 percobaan (3 imbang, 13 kalah), kalah di sembilan pertandingan terakhir dengan skor agregat 27-2.

3. Manchester City tidak terkalahkan dalam 40 pertandingan kandang terakhirnya di semua kompetisi (34 menang, 6 imbang), hanya terpaut dua kali dari rekor klub sepanjang masa yaitu 42 pertandingan yang dibuat dari Desember 1919 hingga November 1921.

4. Tidak termasuk penalti, hanya Arsenal (19) dan Everton (15) yang mencetak lebih banyak gol dari situasi bola mati dibandingkan Luton di Premier League musim ini (14). Namun, Manchester City hanya kebobolan dua gol sejauh ini dari situasi bola mati, lebih sedikit dibandingkan tim lain.

5. Phil Foden telah mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya di Premier League, dengan 14 golnya secara keseluruhan musim ini merupakan pencapaian terbaiknya dalam satu musim. Gol berikutnya akan menjadi golnya yang ke-50 di kompetisi ini. Dia akan menjadi pemain ke-10 yang mencapai sejarah ini untuk Manchester City, sementara pada usia 23 tahun dan 321 hari pada hari pertandingan ini, dia akan menjadi pemain termuda kedua yang mencapai pencapaian tersebut untuk klub setelah Erling Haaland pada awal musim ini.

Artikel Tag: Manchester City vs Luton Town, Manchester City, Luton Town

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-manchester-city-vs-luton-town
225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini