Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Manchester City vs Aston Villa

Penulis: Depe Ptr
Rabu 03 Apr 2024, 19:55 WIB
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Manchester City vs Aston Villa

Manchester City vs Aston Villa via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester City akan menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League musim 2023/24 yang akan berlangsung pada tengah pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Manchester City vs Aston Villa memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Pep Guardiola menghadapi skuat Unai Emery:

1. Manchester City telah memenangkan 17 dari 18 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League melawan Aston Villa, termasuk 13 pertandingan terakhir, sejak kekalahan 2-0 pada April 2007. Laga ini menjadi momentum bagi Man City untuk bangkit kembali setelah ditahan imbang 0-0 oleh Arsenal akhir pekan lalu.

2. Menyusul kemenangan 1-0 mereka di Villa Park pada bulan Desember, Aston Villa ingin mengamankan dua kemenangan pertama mereka atas Man City di liga sejak musim 1962-63.

3. Man City telah berhasil memenangkan 27 dari 29 pertandingan Premier League terakhir mereka yang dimainkan pada hari Rabu, dengan satu-satunya kekalahan mereka terjadi saat melawan Villa di pertandingan sebelumnya pada musim ini.

4. Tingkat konversi tembakan Villa adalah 14,4 persen musim ini, rekor tertinggi mereka (sejak musim 1997-98) dalam satu musim Premier League. Dalam jangka waktu yang sama, rekor 14,4 tembakan per pertandingan merupakan rekor tertinggi ketiga dalam satu musim, hanya dua kali Villa memiliki catatan yang lebih baik pada musim 2002-03 (16,2) dan 2001-02 (14,7).

Artikel Tag: Manchester City vs Aston Villa, Manchester City, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-manchester-city-vs-aston-villa
938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini