Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Luton Town vs Manchester City di Piala FA

Penulis: Depe Ptr
Selasa 27 Feb 2024, 22:52 WIB
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Luton Town vs Manchester City di Piala FA

Luton Town vs Manchester City

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Luton Town akan menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan Piala FA musim 2023/24 putaran kelima yang berlangsung tengah pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Luton Town vs Manchester City memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Rob Edwards menghadapi skuat Pep Guardiola:

1. Ini adalah pertemuan Piala FA pertama antara Luton dan Manchester City sejak Januari 1969. Pada saat itu, Man City memenangkan pertandingan putaran ketiga Piala FA dengan skor 1-0 di Maine Road.

2. Man City tidak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir mereka dengan Luton di semua kompetisi (W5 D4), dengan kemenangan 2-1 mereka di Kenilworth Road pada pertandingan Premier League musim ini merupakan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya dengan The Hatters pada abad ini.

3. Luton ingin mencapai perempat final Piala FA untuk pertama kalinya sejak musim 1993-94. Mereka selalu tersingkir di babak kelima dua kali sejak itu, melawan Millwall pada 2012-13 dan melawan Chelsea pada 2021-22.

4. Manchester City telah mencapai perempat final Piala FA di hampir semua edisi, kecuali satu dari tujuh musim sebelumnya di bawah asuhan Pep Guardiola. Satu-satunya kegagalan terjadi pada musim 2017-18, ketika mereka kalah 1-0 dari Wigan Athletic di putaran kelima.

5. Ini adalah pertama kalinya Luton bermain di Piala FA melawan juara bertahan kompetisi tersebut sejak 1986-87, ketika mereka menyingkirkan Liverpool setelah dua pertandingan ulang di putaran ketiga.

Artikel Tag: Luton Town vs Manchester City, Luton Town, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-luton-town-vs-manchester-city-di-piala-fa
165  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini