Fakta-Fakta Menarik Jelang Laga Luton Town vs Manchester City

Penulis: Depe Ptr
Jumat 08 Des 2023, 23:08 WIB
Fakta-Fakta Menarik Jelang Laga Luton Town vs Manchester City

Luton Town vs Manchester City / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Luton Town akan menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan Premier League musim 2023/24 pekan ke-16 yang berlangsung akhir pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Luton Town vs Manchester City memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Rob Edwards menghadapi skuat Pep Guardiola:

1. Ini adalah pertemuan pertama antara Luton Town dan Manchester City sejak April 1999, pertemuan liga kasta ketiga yang dimenangkan City 2-0 lewat gol Paul Dickov dan Tony Vaughan.

2. Luton selalu memenangi tujuh laga kandang terakhirnya di liga melawan juara bertahan divisi teratas, yang terjadi pada musim 1985/86 hingga 1991/92.

3. Man City tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka di Premier League, rekor terburuk mereka sejak bulan Maret hingga April 2017. Mereka belum pernah mencatatkan lima laga tanpa kemenangan sejak mencatatkan tujuh laga tanpa kemenangan pada bulan Oktober hingga November 2009, sementara manajer Pep Guardiola belum pernah meraih lima kemenangan berturut-turut tanpa kemenangan dalam karier manajerialnya di divisi teratas.

4. Luton masih belum mencatatkan clean sheet di Premier League sejauh musim ini, namun 33 persen dari kebobolan mereka di Kenilworth Road musim ini terjadi saat mereka kalah 4-3 dari Arsenal di laga terakhir.

5. Lima kekalahan terakhir Manchester City di semua kompetisi terjadi ketika Rodri tidak tampil, termasuk kekalahan 1-0 di kandang Aston Villa. Sebaliknya, City tidak terkalahkan dalam 43 pertandingan terakhir mereka dengan pemain Spanyol itu di tim.

Artikel Tag: Luton Town vs Manchester City, Luton Town, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-luton-town-vs-manchester-city
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini