Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Liverpool vs Manchester City

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 09 Mar 2024, 07:36 WIB
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Liverpool vs Manchester City

Liverpool vs Manchester City via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool akan menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan Premier League musim 2023/24 pekan ke-28 yang berlangsung akhir pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Liverpool vs Manchester City memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Jurgen Klopp menghadapi skuat Pep Guardiola:

1. The Reds hanya kalah satu kali dari 20 laga kandang terakhir mereka di liga melawan Manchester City (W13 D6), kekalahan 4-1 pada Februari 2021. Namun, di kandang dan tandang mereka hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan tim asuhan Pep Guardiola, kemenangan 1-0 musim lalu.

2. Hanya 2 dari 30 pertandingan liga terakhir antara The Reds dan City yang dimenangkan oleh tim tandang (16 kemenangan kandang, 12 seri). Dari 54 pertandingan yang telah dimainkan sebanyak 40 kali atau lebih di Premier League, pertemuan antara Liverpool dan Manchester City memiliki proporsi kemenangan terendah oleh tim tandang (11 persen - 6/53).

3. Sejak kekalahan 4-1 di Etihad Stadium musim lalu, The Reds meraih lebih banyak poin (88), mencetak lebih banyak gol (91) dan kalah lebih sedikit (dua) dibandingkan tim Premier League lainnya, dan juga mencatatkan clean sheet terbanyak (13).

4. City memenangkan sembilan pertandingan tandang terakhir mereka, mencetak 25 gol. Hanya ada enam kali tim papan atas memenangkan 10 pertandingan tandang atau lebih berturut-turut, dan dua di antaranya adalah tim asuhan Guardiola (11 dari Mei hingga November 2017, dan 20 dari Desember 2020 hingga Mei 2021).

5. Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam 17 gol dalam 19 penampilan untuk Liverpool melawan City, mencetak 11 gol dan membuat tujuh assist. Ini adalah jumlah keterlibatan gol terbanyaknya melawan lawan mana pun untuk The Reds, sementara 11 golnya adalah jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak pemain mana pun melawan tim yang dilatih oleh Guardiola.

Artikel Tag: Liverpool vs Manchester City, Liverpool, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-liverpool-vs-manchester-city
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini