Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Aston Villa di Piala FA

Penulis: Depe Ptr
Jumat 26 Jan 2024, 15:23 WIB
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Aston Villa di Piala FA

Chelsea vs Aston Villa via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea akan menghadapi Aston Villa dalam laga putaran keempat Piala FA musim 2023/24 yang berlangsung pada Sabtu (27/01) pukul 02.45 WIB dinihari.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Chelsea vs Aston Villa di Piala FA memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Mauricio Pochettino menghadapi skuat Unai Emery:

1. Aston Villa telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea, keduanya pada laga tandang. Mereka belum pernah menang tiga kali berturut-turut melawan mereka di semua kompetisi sejak empat kemenangan berturut-turut yang terjadi dari 1978 hingga 1984.

2. Chelsea telah berhasil memenangkan 40 dari 47 pertandingan Piala FA terakhir mereka ketika bermain di Stamford Bridge dan memenangkan delapan pertandingan terakhir berturut-turut dengan skor agregat 24-3.

3. Aston Villa mengakhiri delapan kekalahan berturut-turut di Piala FA dengan meraih kemenangan 1-0 atas tim Championship, Middlesbrough di putaran ketiga. Namun, mereka kalah dalam tujuh pertandingan tandang Piala FA terakhir melawan tim-tim yang bermain di Premier League, dengan kemenangan terakhir mereka terjadi saat melawan Everton di perempat final Piala FA yang terjadi di musim 1999-00.

4. Raheem Sterling terlibat langsung dalam 19 gol dalam 20 penampilan terakhirnya di Piala FA (10 gol, sembilan assist). Dia mencetak gol dan memberikan assist dalam kemenangan 4-0 The Blues atas Preston di putaran ketiga Piala FA.

Artikel Tag: Chelsea vs Aston Villa, Chelsea, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-chelsea-vs-aston-villa-di-piala-fa
2789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini