Fakta-Fakta Menarik Jelang Laga Aston Villa vs Arsenal

Penulis: Depe Ptr
Jumat 08 Des 2023, 23:01 WIB
Fakta-Fakta Menarik Jelang Laga Aston Villa vs Arsenal

Aston Villa vs Arsenal / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal akan menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League musim 2023/24 pekan ke-16 yang berlangsung akhir pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Aston Villa vs Arsenal memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Mikel Arteta menghadapi skuat Unai Emery:

1. Villa kalah dalam empat pertandingan terakhirnya di Premier League melawan The Gunners, sejak memenangkan tiga pertandingan berturut-turut tanpa kebobolan dari Juli 2020 hingga Februari 2021.

2. Sejak awal musim lalu, Arsenal telah memenangkan lebih banyak pertandingan tandang (17) dan lebih banyak poin tandang (55) dibandingkan tim Premier League lainnya. The Gunners juga kebobolan lebih sedikit gol tandang dibandingkan tim mana pun yang pernah hadir dalam kurun waktu tersebut (24).

3. Aston Villa telah memenangkan 14 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League, sejak bulan Maret. Mereka tidak pernah memenangkan 15 pertandingan kandang berturut-turut sepanjang sejarah mereka.

4. Tiga dari lima pertemuan Unai Emery dengan Arsenal di semua kompetisi berakhir imbang. Satu-satunya kekalahannya melawan The Gunners terjadi dalam satu-satunya pertandingan melawan mereka sebagai bos Aston Villa sejauh ini, kalah 4-2 pada musim lalu.

5. Leon Bailey dari Villa telah terlibat dalam delapan gol dari 12 penampilan terakhirnya di Premier League, mencetak gol kemenangan melawan Manchester City di laga terakhir. Penyerang Jamaika ini belum memainkan 90 menit pertandingan, dengan rata-rata mencetak gol atau assist setiap 63 menit.

Artikel Tag: Aston Villa vs Arsenal, Aston Villa, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-aston-villa-vs-arsenal
5918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini