Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Arsenal vs Luton Town

Penulis: Depe Ptr
Rabu 03 Apr 2024, 21:29 WIB
Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Arsenal vs Luton Town

Arsenal vs Luton Town via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal akan menghadapi Luton Town dalam laga lanjutan Premier League musim 2023/24 pekan ke-31 yang berlangsung tengah pekan ini.

Layaknya setiap pertandingan sepak bola lainnya, laga Arsenal vs Luton Town memiliki berbagai fakta menarik.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik jelang anak asuh Mikel Arteta menghadapi skuat Rob Edwards:

1. Arsenal telah memenangkan lima pertandingan liga mereka melawan tim promosi musim ini, mencetak setidaknya tiga gol setiap kali tanding (total 23 gol). Gabungan gol terbanyak yang pernah dicetak tim mana pun melawan tim promosi dalam satu musim Premier League adalah 24 – yang juga dibuat oleh Arsenal pada 2012-13.

2. Luton hanya meraih empat poin dari 24 poin jika bermain malam hari (pukul 19.00 atau lebih) di Premier League musim ini (W1 D1 L6), dengan satu-satunya kemenangan mereka terjadi saat menjamu Brighton pada bulan Januari (4-0).

3. Dengan delapan gol dan empat assist, Martin Odegaard telah terlibat dalam 12 gol dari 12 penampilan terakhirnya di Premier League melawan tim promosi.

4. Luton selalu mencetak gol dalam 18 pertandingan terakhirnya di Premier League, rekor mencetak gol terpanjang yang pernah ada. Namun, mereka hanya memenangkan empat dari 18 pertandingan ini, dan tidak pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir mereka (D3 L6).

5. Gabriel Jesus berusia 27 tahun pada hari pertandingan ini. Dia mencetak gol pada ulang tahunnya yang ke 24 untuk Manchester City melawan Leicester, dan bisa menjadi pemain pertama yang mencetak gol Premier League pada hari ulang tahunnya untuk dua klub berbeda.

Artikel Tag: Arsenal vs Luton Town, Arsenal, Luton Town

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-fakta-menarik-jelang-laga-arsenal-vs-luton-town
182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini