Fakta Baru Muncul Soal Akuisisi Milan Oleh RedBird, Apa Itu?

Penulis: Nur Afifah
Minggu 12 Jun 2022, 08:35 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Setelah proses penandatanganan beberapa hari lalu, detail baru terus bermunculan terkait pembelian AC Milan oleh RedBird Capital dari Elliott Management, termasuk struktur pinjaman.

Menurut pemberitaan dari Il Sole 24 Ore, Gerry Cardinale dan timnya ternyata masih menghimpun dana dan terus mencari modal, namun hampir dipastikan bahwa mereka akan berhasil dalam proses akuisisi Rossoneri lantaran mereka sudah menerima komitmen finansial dari rekan investor mereka.

RedBird telah mengumpulkan sekitar 600 juta euro atau setara Rp9.2 triliun, namun mereka hampir mendapatkan 300 juta euro atau Rp4.6 triliun lainnya sehingga total menjadi 900 juta euro atau Rp13.8 triliun, yang digunakan untuk membayar tiga perempat dari 1.2 miliar euro atau Rp18.4 triliun harga Il Diavolo. Hal tersebut berarti vendor pinjaman yang diberikan Elliott kepada kompatriot mereka adalah sebesar 300 juta euro.

Pada mulanya, diperkirakan bahwa vendor pinjaman tersebut bakal berada di kisaran 600 juta euro, namun Cardinale berhasil mendapatkan suntikan dana 300 juta euro lainnya sehingga perusahaan milik keluarga Singer hanya harus memberikan separuh dari nominal yang awalnya perlu mereka berikan, di suku bunga 7% dengan tambahan 8% 'pembayaran dalam bentuk barang', yang perlu dibayarkan pada saat jatuh tempo.

Proses akuisisi Milan sendiri diperkirakan akan benar-benar rampung September mendatang sebagaimana yang dikemukakan oleh presiden klub Paolo Scaroni beberapa waktu lalu. Sementara itu, manajemen kini akhirnya bisa mulai bergerak pada bursa transfer.

Artikel Tag: Milan, RedBird, Elliott

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakta-baru-muncul-soal-akuisisi-milan-oleh-redbird-apa-itu
9087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini