Fakhri Husaini Meradang, Sebut PSSI Lecehkan Pelatih Lokal

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Jan 2020, 12:00 WIB
Fakhri Husaini Meradang, Sebut PSSI Lecehkan Pelatih Lokal

Fakhri Husaini/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Tidak adanya nama Fakhri Husaini dalam jajaran kepelatihan timnas Indonesia menimbulkan cukup banyak tanda tanya. Pasalnya, pelatih berkepala plontos terbilang sukses bersama timnas Indonesia U-16 dan U-19.

Bersama timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini sukses merengkuh gelar juara Piala AFF. Selanjutnya, tahun lalu ia sukses mengantarkan timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020, usai finish sebagai juara grup K, di atas Korea Utara dan Hongkong.

Fakhri Husaini sendiri menyebut, dirinya sempat dikontak PSSI untuk mengisi jabatan sebagai Asisten Shin Tae-yong. Namun posisi tersebut ditolaknya dengan tegas.

"Sekitar tanggal 6 November 2019, Bang Danur (Direktur Teknik PSSI, Danurwindo) sudah menemui saya di Jakarta. Saya sudah mengatakan tidak mau menjadi asisten pelatih. Jawaban saya sudah final," kata Fakhri seperti dilansir laman Antara.

Pada Jumat (10/1) Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri disebut-sebut masih akan mencoba merayu Fakhri agar mau masuk dalam jajaran kepalatihan timnas Indonesia.

"Untuk apa petinggi PSSI menemui saya lagi. Kan Bang Danur sudah wakili PSSI. Sudahlah, mereka sudah menemukan pelatih yang cocok, tinggal cari asisten lain saja," jelasnya.

Dari hasil pembicaraannya dengan Danurwindo, Fakhri merasa PSSI meremehkan dirinya sebagai pelatih lokal. Ia menilai, jabatan asisten pelatih ditawarkan karena statusnya sebagai pelatih lokal.

"Kalau misalnya saya dianggap tak mampu tangani tim, saya menganggap mereka melecehkan saya sebagai pelatih lokal. Kecuali kami gagal kemarin di Kualifikasi Piala Asia U-19 atau lolos ke putaran final sebagai runner up terbaik atau lolos dengan tersandung-sandung, okelah. Saya tidak melihat alasan seperti itu," jelasnya.

Penampilan timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 memang cukup menjanjikan. Mereka mampu mampu menorehkan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Bagus Kahfi dan kawan-kawan lolos sebagai juara grup dan unggul dua poin dari Korea Utara yang finish sebagai runner up.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fakhri Husaini, Shin Tae-Yong, PSSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fakhri-husaini-meradang-sebut-pssi-lecehkan-pelatih-lokal
1288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini