Fakhri Beberkan 4 Aspek Yang Wajib Dipenuhi Pemain Timnas Indonesia U-18

Penulis: Dayat Huri
Kamis 25 Apr 2019, 06:00 WIB
Fakhri Beberkan 4 Aspek Yang Wajib Dipenuhi Pemain Timnas Indonesia U-18

Fakhri Husaini/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, membeberkan empat aspek yang wajib dipenuhi setiap pemain yang nantinya ia pilih untuk timnas Indonesia U-18.

Fakhri Husaini yang sukses mengantarkan timnas Indonesia U-16 menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, usai merengkuh gelar juara Piala AFF tahun lalu, memang diharapkan bisa mengulang kembali catatan tersebut bersama timnas Indonesia U-18.

Dan untuk memenuhi target tersebut, Fakhri Husaini telah memanggil sebanyak 43 pemain yang akan diseleksi dalam beberapa waktu ke depan.

"Pemain saya harus hebat dari empat aspek. Pemain itu harus punya fisik yang bagus, pemahaman akan taktik yang baik, mental yang kuat dan memiliki teknik bermain yang pintar," kata Fakhri Husaini seperti dilansir laman resmi PSSI.

Lebih lanjut Fakhri Husaini menerangkan, para pemain yang ikut dalam seleksi masuk timnas Indonesia U-18 terlihat antusias dan menunjukkan persaingan sehat untuk bisa terpilih jadi bagian skuat GarudaJaya.

"Saya senang sekali mereka memperlihatkan semangat dan antusiasme yang cukup tinggi di seleksi hari pertama," jelasnya.

Seleksi hari pertama sendiri dilaksanakan sejak Selasa (23/4) lalu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Sebanyak 23 pemain dari 43 nama yang dipanggil hadir dalam seleksi hari pertama. Dalam sesi kali ini, Fakhri Husaini membagi tim menjadi dua grup, dan itu akan dijalankan saat semua pemain terkumpul menjadi 43 pemain nantinya.

"Kami harus membagi menjadi 2 kelompok karena di sini ada 43 pemain. Hal itu supaya lebih mempermudah kami melihat kemampuan masing-masing pemain. Pagi ini materinya adalah mix training, kita gabungkan semua materi latihan-latihan itu, agar kami bisa melihat kemampuan teknik, skill dan taktikal dari para pemain," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fakhri Husaini, Piala AFF U-18

307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini