FAI Dukung Bos Tim Wanita Irlandia setelah Klaim Pernah Diperkosa

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 02 Jul 2022, 06:48 WIB
FAI Dukung Bos Tim Wanita Irlandia setelah Klaim Pernah Diperkosa

Vera Pauw / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Asosiasi Sepak Bola Irlandia atau FAI memberi dukungan penuh kepada pelatih kepala Vera Pauw setelah klaim pemerkosaan dan pelecehan seksual yang dideritanya.

Mantan bek Belanda, Pauw, dalam perannya saat ini selama hampir tiga tahun, mengklaim dalam sebuah pernyataan di media sosial bahwa dia diperkosa oleh "seorang pejabat sepak bola terkemuka" ketika dia masih menjadi pemain.

Wanita berusia 59 tahun, yang sebelumnya melatih tim wanita Skotlandia, Belanda, Rusia dan Afrika Selatan dan membuat 85 penampilan sebagai pemain untuk negaranya, juga mengklaim dia diserang secara seksual oleh "dua pria lain".

Dalam sebuah pernyataan di Twitter, Pauw menuduh asosiasi sepak bola Belanda berusaha merahasiakannya dengan menolak untuk membuka penyelidikan penuh.

FA Belanda (KNVB) mengakui tidak cukup cepat merespon ketika pertama kali didekati oleh Pauw tentang tuduhan dan telah membuat kesalahan, tetapi mengatakan pihaknya menyerahkan kasus tersebut ke penyelidik independen, seperti yang diminta oleh Pauw.

FAI, yang menunjuk Pauw pada September 2019, mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Kami telah memberikan dukungan penuh kepada Manajer Tim Senior Wanita Republik Irlandia, Vera Pauw pada saat yang sulit dalam hidupnya ini karena dia membuat pengungkapan yang sangat berani tentang masa lalunya.

"Vera telah terlibat dalam masalah ini dengan para pemimpin senior Asosiasi untuk beberapa waktu hingga sekarang dan kami telah menawarkan semua dukungan yang mungkin dia butuhkan pada tingkat pribadi dan profesional.

"Kami benar-benar menyadari dampak pengungkapan ini terhadap kesejahteraan Vera dan telah meyakinkannya akan dukungan penuh yang berkelanjutan dari Dewan FAI dan semua rekan-rekannya di Asosiasi.

"Kami tidak akan berkomentar lebih lanjut tentang masalah ini dan meminta media untuk menghormati privasi Vera pada saat yang sangat sulit ini."

Artikel Tag: Vera Pauw, Republik Irlandia, pemerkosaan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fai-dukung-bos-tim-wanita-irlandia-setelah-klaim-pernah-diperkosa
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini