Fadil Sausu Berbagi Cerita Terkait Tugas Kapten di Dalam dan Luar Lapangan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Mei 2020, 14:30 WIB
Fadil Sausu Berbagi Cerita Terkait Tugas Kapten di Dalam dan Luar Lapangan

Kapten Bali United, Fadil Sausu/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Mendapat kepercayaan dari tim pelatih sebagai kapten Bali United dalam beberapa musim terakhir, Fadil Sausu berbagi cerita bagaimana tanggung jawabnya yang tidak hanya sebatas di dalam lapangan tapi juga sampai di luar lapangan.

Pemain dengan nomor punggung 14 itu menjelaskan, kesabaran dalam menjalankan tugas menjadi salah satu kunci utama keberhasilan seorang kapten dalam memimpin timnya.

"Kalau di dalam tim saya menjadi perantara antara pelatih dan teman-teman pemain. Saya juga harus bisa mengontrol emosi dan sabar saat berkoordinasi dengan wasit saat pertandingan. Kalau di luar lapangan saya menjadi wadah keluhan para pemain untuk menyampaikan hal yang dapat diperbaiki bersama kepada manajemen," ucap Fadil seperti dilansir laman resmi Bali United.

Dalam kesempatan itu, gelandang 35 tahun itu juga mengaku sudah rindu dengan aktivitas di lapangan hijau, baik itu suasa latihan ataupun atmosfir ketika menjalani pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Apalagi kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 sudah diliburkan dalam rentang waktu yang cukup lama, yaitu sekitar dua bulan.

Untuk mengobati rasa rindunya itu, Fadil mengaku terus berusaha menjaga komunikasi dengan para pemain Bali United lainnya. Dia juga berharap, agar pandemi ini bisa segera berakhir dan semuanya bisa beraktivitas seperti biasa kembali.

"Kangen juga suasana latihan, pemain, dan tim official. Suasana sepak bola juga saya kangen. Saya saat ini tetap jaga komunikasi dengan pelatih, pemain dan manajemen. Semoga situasi saat ini bisa kembali pulih dan kegiatan sepak bola juga kembali berjalan normal," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, fadil sausu

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini