Fabrizio Ravanelli: Lawan Italia di Final Bukan Inggris, Tapi Wasit

Penulis: Demos Why
Sabtu 10 Jul 2021, 07:18 WIB
Eks bintang Juventus, Fabrizio Ravanelli.

Fabrizio Ravanelli. (Foto: Kenzo Tribouillard/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Eks bintang Juventus, Fabrizio Ravanelli, mengklaim lawan timnas Italia di Piala Eropa 2020 bukanlah timnas Inggris melainkan wasit. Apa maksudnya?

Final Piala Eropa 2020 akan menyajikan pertandingan seru dan sarat gengsi lantaran akan mempertemukan timnas Inggris dan timnas Italia di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB. Namun jelang pertandingan tersebut, para pendukung Gli Azzurri dibuat was-was lantaran laga akan dipimpin oleh Bjorn Kuipers yang dinilai sebagai wasit yang berpotensi menguntungkan The Three Lions.

Terlebih pada pertandingan semifinal kontra Denmark, Inggris meraih kemenangan secara kontroversial usai wasit Danny Makkelie memberikan hadiah penalti meski saat itu ada dua bola di atas lapangan hijau.

Salah satu pihak yang merasa khawatir wasit akan berat sebelah di final Euro 2020 nanti adalah Fabrizio Ravanelli. Terlebih baik Kuipers dan Makkelie merupakan wasit yang sama-sama berasal dari Belanda.Bahkan Ravanelli mengaku khawatir trofi juara turnamen empat tahunan itu memang sudah di setting untuk The Three Lions.

"Saya hanya takut pada wasit. Penalti melawan Denmark itu tidakpernah ada, itu keputusan yang sangatmemalukan," ujar Ravanelli kepada Il Mattino.

"Saya berharap sangat berhati-hati dan semuanya terkontrol karena kedua tim akan saling menghormati satu sama lain."

"Tetapi pada kenyataannya, saya tetap saja khawatir gelar sudah disepakati untuk Inggris," pungkasnya.

Peluang Inggris untuk meraih kemenangan dan menjadi juara juga lebih besar mengingat mereka akan tampil di markas sendiri.

Artikel Tag: Fabrizio Ravanelli, Timnas Italia, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fabrizio-ravanelli-lawan-italia-di-final-bukan-inggris-tapi-wasit
3632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini