Fabio Maresca untuk Sementara Waktu Tak Akan Pimpin Laga Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 14 Apr 2021, 19:10 WIB
Fabio Maresca

Fabio Maresca (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Wasit Fabio Maresca untuk sementara waktu dikabarkan tidak akan memimpin pertandingan AC Milan menyusul insiden dengan Zlatan Ibrahimovic akhir pekan kemarin.

Meski berhasil meraih kemenangan besar atas Parma Sabtu (10/4) malam lalu, kartu merah Zlatan Ibrahimovic terus mendominasi topik utama media-media olahraga.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Il Corriere della Sera, insiden tersebut terus menjadi bahan perbincangan lantaran rekaman suara dan video yang muncul tak sepenuhnya menjelaskan apa yang dikatakan legenda asal Swedia tersebut kepada Maresca. Kendati demikian, manajemen panitia terkait situasi tersebut tak mampu meyakinkan Asosiasi Wasit Italia atau AIA.

Surat kabar tersebut menuliskan bahwa mereka tak senang dengan cara sang hakim lapangan menangani pertengkaran verbal tersebut, namun mereka juga siap menjauhkannya dari tugas mengawal jalannya pertandingan Rossoneri untuk sementara waktu setelah kejadian tersebut.

Selama pertandingan, Gianluigi Donnarumma, kapten yang bertugas menggantikan Alessio Romagnoli, juga mengeluhkan soal wasit: "Anda harus selalu menjadi penengah."

Hal senada juga disuarakan oleh Antonio Conte dalam pertandingan Inter kontra Udinese Januari lalu: "Selalu saja Anda, Maresca".

Karena itulah hubungan sulit dua klub Milano tersebut, untuk sementara waktu sang wasit akan dijauhkan dari Milan. Harapannya dengan langkah tersebut situasi tidak menjadi semakin panas. Di sisi lain, Ibrahimovic kemungkinan akan diganjar sanksi larangan bermain hanya dalam satu pertandingan.

Artikel Tag: Maresca, ibrahimovic, Milan

1434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini