Fabio Lefundes Tak Risau Dengan Hukuman Tambahan Untuk Rafael Silva

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Des 2021, 09:30 WIB
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, Fabio Lefundes tak terlalu merisaukan terkait hukuman tambahan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk Rafael Silva. Penyerang asal Brasil itu dipastikan harus absen dalam dua pertandingan ke depan, yakni kontra Persib Bandung dan Bali United.

Penyerang asal Brasil itu sebelumnya sudah absen dalam dua pertandingan karena akumulasi kartu, yaitu ketika Madura United menghadapi Persik (24/11) Kediri dan Barito Putera (28/11).

Hukuman larangan bertanding tambahan itu tertuang dalam surat keputusan (SK) Komdis PSSI dengan nomor 028/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 terkait tingkah laku buruk pemain. Dalam SK itu, Rafael Silva mendapat tambahan hukuman larangan bermain tepatnya lawan Persib Bandung dan Bali United FC.

Putusan itu merujuk terhadap pasal 49 ayat (1) huruf d Kode Disiplin PSSI tahun 2018. Serta, yang tertuang dalam SK itu tidak dapat diajukan banding berdasarkan pasal 119 Kode Disiplin PSSI.

Kepastian tak dapat tampilnya penyerang yang sudah membukukan enam gol di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 itu disikapi Rafael Silva dengan menyiapkan pemain lain sebagai pengganti.

"Saya sebagai pelatih, saya bisa cari opsi untuk bisa gantikan Rafael. Apapun tentang ini. Untungnya, saya punya beberapa pemain yang bisa menggantikan di posisi itu," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Di dua laga terakhir, Fabio Lefundes memberi kepercayaan kepada penyerang naturalisasi Silvio Escobar sebagai target man. Meski Escobar belum mampu mencetak gol, tapi hasil yang diraih Madura United secara tim cukup memuaskan. Mereka mampu memetik dua kemenangan beruntun atas Persik Kediri dan Barito Putera.

Tidak hanya mampu meraih hasil positif, mereka juga terbilang produktif dengan catatan lima gol yang disumbangkan Hugo gomes Dos Santos atau Jaja (3 gol), David Laly (1 gol), dan Haris Tuharea (1 gol).

Artikel Tag: fabio, madura united, Liga 1, Rafael Silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fabio-lefundes-tak-risau-dengan-hukuman-tambahan-untuk-rafael-silva
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini