Fabinho Sadar Dirinya Sebagai Pilihan Darurat Bek Tengah Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Rabu 30 Des 2020, 05:51 WIB
Fabinho Sadar Dirinya Sebagai Pilihan Darurat Bek Tengah Liverpool

Fabinho / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Ketika panggilan untuk bermain sebagai bek tengah datang, itu bukanlah kejutan bagi Fabinho di Liverpool. Dia memang mengharapkan panggilan itu dan dia siap untuk menjalankan tugas mulia itu.

Pemain berusia 27 tahun ini, telah menghabiskan sebagian besar musim hingga saat ini dengan beroperasi sebagai bek tengah.

Sang pemain melakukan transisi dari posisi gelandang tengah ke posisi sentral lini pertahanan dan melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Dia memang memiliki pengalaman sebelumnya dengan beberapa pertandingan di jantung pertahanan Liverpool, peran yang pertama kali ia mainkan ketika The Reds menang 1-0 di markas Brighton & Hove Albion pada Januari 2019.

Namun, bagi Fabinho, aspek terpenting dalam memungkinkan pergantian posisi itu menjadi begitu mulus, pada dasarnya sangat sederhana yaitu persiapan yang matang.

"Di musim pertama saya, saya sudah bermain sebagai bek tengah dan musim lalu, saya tidak ingat persis kapan, tapi saya juga memainkan beberapa pertandingan di sana," kenang mantan pemain AS Monaco saat dia mengobrol dengan Liverpoolfc.com secara eksklusif dalam sebuah wawancara di Pusat Latihan Klub.

"Manajer telah mempersiapkan saya untuk bermain di posisi ini, jadi tidak mengherankan ketika saya harus bermain di sana, karena beberapa pemain yang cedera dan saya senang karena sejauh ini sudah berjalan dengan baik."

Pemain berkepala plontos ini besar kemungkinan akan memainkan peran itu lagi ketika The Reds bertandang ke markas Newcastle United pada Rabu (30/12).

Artikel Tag: Fabinho, Liverpool, Premier League 2020

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini