Fabiano Tidak Canggung Mainkan Formasi Tiga Bek

Penulis: M. Aldi
Sabtu 08 Feb 2020, 18:30 WIB
Fabiano Tidak Canggung Mainkan Formasi Tiga Bek

Fabiano Beltrame

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Skema tiga bek diperkirakan akan jadi pola alternatif Robert Rene Alberts bersama Persib Bandung pada musim 2020, lantaran sang pelatih asal Belanda itu sering mematangkan formasi tersebut selama masa pramusim dan eksperimennya dirasa menjanjikan.

Trio Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame mulai sering dimainkan bersama. Kombinasi ketiga bek tengah ini pun menuai pujian dari pelatih saat menaklukan Melaka United pada laga uji coba pekan lalu.

Fabiano, yang dimainkan Robert sebagai orang ketiga di jantung pertahanan, pun bicara soal skema tiga bek Persib. Dia mengaku siap untuk menjawab kepercayaan pelatih andai timnya di musim ini akan sering bermain dengan tiga stopper.

"Ya kita mungkin cuma kemarin lawan Melaka 20 menit terakhir tiga bek dan enggak tahu dia akan pasang lagi atau tidak, tapi yang penting siapapun yang main selalu mau berikan terbaik," jelas Fabiano saat diwawancara.

Formasi ini bisa memberi warna baru di permainan Persib sebab jumlah pemain ofensif jadi lebih banyak. Kedua full-back dalam skema ini bisa naik menjadi wing-back dan permainan anak-anak Bandung sangat memungkinkan untuk lebih agresif.

Fabiano pun mendukung jika Persib ingin lebih sering memainkan skema tiga bek. "Apapun pilihan coach, mau pakai tiga atau dua, kita satu grup yang kuat, yang penting Persib menang," terang bek naturalisasi ini.

Dirinya juga mengatakan tidak merasa kesulitan dengan formasi tiga bek. Meski pola ini jarang dia mainkan, tapi Fabiano tak canggung memerankannya. Apalagi dua bek lainnya sudah bermain bersama sehingga chemistry mereka bagus.

"Buat tiga bek itu bagus dan saya pikir kita sudah pernah main sama Victor pas kita lagi di Arema, dan sama Nick tahun lalu satu musim. Tapi itu 'kan coach akan lihat mana strategi yang paling bagus untuk nanti di liga kita pakai," tuntasnya.

Artikel Tag: Fabiano Beltrame, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fabiano-tidak-canggung-mainkan-formasi-tiga-bek
1438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini