FA Prihatin Nyanyian Tentang Bencana Hillsborough Masih Terdengar

Penulis: Dwi Prima
Kamis 03 Nov 2022, 07:49 WIB
FA Prihatin Nyanyian Tentang Bencana Hillsborough Masih Terdengar

Hillsborough / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah menyatakan keprihatinan atas meningkatnya frekuensi nyanyian ofensif tentang bencana Hillsborough.

Anggota parlemen Partai Buruh, Ian Byrne, yang juga merupakan penyintas dari tragedi 1989, mengatakan dalam sebuah surat kepada Liga Premier pekan lalu bahwa nyanyian seperti itu sekarang telah menjadi "tidak henti-hentinya", dan merupakan "kejadian mingguan" di pertandingan-pertandingan yang melibatkan Liverpool.

Sembilan puluh tujuh penggemar The Reds ditemukan tewas secara tidak sah sebagai akibat dari kegagalan layanan darurat pada pertandingan semifinal FA melawan Nottingham Forest di Hillsborough.

Sementara FA menganggap nyanyian tentang bencana itu sangat tidak pantas dan menyinggung, mereka tidak dapat memberikan sanksi kepada klub karena mereka hanya memiliki yurisdiksi di bawah aturannya untuk bertindak atas nyanyian yang diskriminatif.

Namun, badan pengelola sepak bola Inggris mengatakan mendukung upaya untuk membasmi perilaku tersebut.

"Kami sangat prihatin dengan munculnya nyanyian menjijikkan di stadion yang terkait dengan bencana Hillsborough dan tragedi terkait sepak bola lainnya," kata juru bicara Asosiasi Sepak Bola Inggris.

"Nyanyian ini sangat ofensif dan sangat mengecewakan bagi keluarga, teman, dan komunitas yang terkena dampak peristiwa yang menghancurkan ini, dan kami sangat mengutuk perilaku ini. Kami mendukung klub dan penggemar yang mencoba menghilangkan perilaku ini dari sepak bola.

"Kami juga mendukung kerja luar biasa dari kelompok-kelompok yang selamat yang terlibat dengan para pemangku kepentingan di seluruh sepak bola untuk membantu mendidik orang-orang tentang efek merusak dan bertahan lama, yang dapat ditimbulkan oleh nyanyian mengerikan ini."

Artikel Tag: Liverpool, FA, Hillsborough

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fa-prihatin-nyanyian-tentang-bencana-hillsborough-masih-terdengar
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini