FA Akan Ketahui Sanksi Bagi Mereka Setelah Kerusuhan Final Euro 2020

Penulis: Dwi Prima
Senin 18 Okt 2021, 15:09 WIB
FA Akan Ketahui Sanksi Bagi Mereka Setelah Kerusuhan Final Euro 2020

Euro 2020 / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Keputusan apakah FA akan mendapat larangan suporter atas kekacauan final Euro 2020 di Wembley akan diumumkan dalam 48 jam ke depan.

Pertandingan final Euro 2020 antara Inggris dan Italia pada 11 Juli dinodai oleh adegan kacau dan buruk sebelum, selama dan sesudahnya, dengan penyelenggara turnamen, UEFA membuka proses disipliner terhadap Asosiasi Sepak Bola Inggris pada 3 Agustus.

FA meminta sidang pribadi dalam kasus tersebut, yang dijadwalkan hari ini melalui konferensi video. Dapat dipahami bahwa pengumuman tentang sanksi apa pun diharapkan akan terungkap dalam waktu 24 jam setelah sidang berakhir.

Manajer Inggris, Gareth Southgate sebelumnya telah menyatakan ketakutannya bahwa timnya mungkin dipaksa untuk memainkan satu atau lebih pertandingan di Wembley secara tertutup.

Larangan apa pun hanya akan berlaku untuk pertandingan kompetisi UEFA. Bagi Inggris, itu berarti Nations League 2022-23 yang akan dimulai Juni depan, bukan laga kualifikasi Piala Dunia melawan Albania bulan depan.

Polisi Metropolitan mengatakan 19 petugasnya terluka dalam kekacauan di sekitar final, dan salah satu aspek yang paling mengkhawatirkan dari perspektif keamanan adalah pendukung tanpa tiket yang memaksa masuk ke Wembley.

Lembaga amal penyandang disabilitas, Level Playing Field mengatakan beberapa dari orang-orang ini masuk ke area penonton penyandang disabilitas, menciptakan “pengalaman yang menakutkan” bagi pendukung penyandang disabilitas dengan tiket yang sah.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengecilkan kekhawatiran bahwa gangguan tersebut akan mempengaruhi usaha Inggris dan Irlandia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030, dan ia melihat Wembley sebagai tempat kunci untuk UEFA dalam menjadi tuan rumah final kompetisi klub di masa depan.

Artikel Tag: Inggris, Italia, Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fa-akan-ketahui-sanksi-bagi-mereka-setelah-kerusuhan-final-euro-2020
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini