Everton Resmi Datangkan Joshua King dari Bournemouth

Penulis: Dwi Prima
Selasa 02 Feb 2021, 20:06 WIB
Everton Resmi Datangkan Joshua King dari Bournemouth

Joshua King / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Everton resmi menyelesaikan perekrutan pemain depan Bournemouth asal Norwegia, Joshua King dengan memberinya kontrak permanen.

Pemain berusia 29 tahun itu pindah ke Goodison Park dengan biaya yang tidak diungkapkan, dan telah menandatangani kontrak enam bulan dengan klub barunya.

Kedatangannya datang hanya beberapa hari setelah The Toffees mengizinkan striker Cenk Tosun untuk kembali ke bekas klubnya Besiktas dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Fulham juga menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan King pada Deadline Day, tetapi pemain internasional Norwegia itu menolaknya dan memilih Everton.

Klub asal London memang tetap mendatangkan striker, mereka mendatangkan Josh Maja dengan status pinjaman dari Bordeaux.

Kontrak sang pemain dengan Bournemouth akan berakhir pada akhir musim dan setelah setahun spekulasi yang mengaitkannya dengan berbagai klub Liga Premier, masa tinggalnya selama lima setengah tahun di pantai selatan sekarang telah berakhir.

Sang striker mencetak 53 gol dalam 184 penampilan untuk The Cherries dan menjadi pencetak gol terbanyak klub di Liga Premier sebelum tugas lima tahun mereka di liga berakhir pada akhir 2019/20, gagal mencetak gol di 12 penampilan Championship musim ini.

King telah lama dikaitkan dengan kepindahan dari Vitality Stadium, bahkan sebelum Bournemouth terdegradasi musim lalu, dengan mantan klub pemain internasional Norwegia itu yakni Manchester United melihat tawaran 20 juta poundsterling ditolak pada Januari lalu.

Bournemouth telah mengontrak pemain depan Southampton Shane Long dengan status pinjaman selama sisa musim sebagai penggantinya.

Artikel Tag: Joshua King, Everton, Bournemouth

969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini