Everton Resmi Datangkan Conor Coady dari Wolves

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 09 Agu 2022, 19:30 WIB
Conor Coady berseragam Everton.

Conor Coady (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Conor Coady telah resmi jadi bagian dari Everton. Bek berusia 29 tahun itu direkrut oleh The Toffees dari Wolves dengan kesepakatan pinjaman selama semusim penuh.

Conor Coady jadi rekrutan keempat klub berjuluk The Toffees pada musim panas ini, setelah James Tarkowski dan Dwight McNeil dari Burnley, dan rekan setimnya di Wolves Ruben Vinagre.

"Luar biasa bisa bergabung dengan Everton,” kata Coady, dilansir dari laman resmi klub.  “Begitu saya mendengar minat, dari manajer dan juga dari Klub ini, saya benar-benar ingin segera menjadi bagian darinya. Saya sangat senang untuk bergabung," lanjutnya.

Sang pelatih Frank Lampard senang dengan kedatangan bek kelahiran Merseyside itu. Dia mengatakan bahwa kemampuannya dalam menjaga lini pertahanan, serta skill kepemimpinan yang dimiliki sang bek bakal jadi tambahan yang bagus buat timnya.

"Kami senang membawa pemain dengan kualitas dan pengalaman luas seperti Conor ke Everton dan dia cocok dengan bagaimana kami ingin bermain sebagai sebuah tim," ujar sang pelatih.

"Selain menjadi salah satu bek paling andal di Premier League dan pemain internasional Inggris, keterampilan kepemimpinannya juga akan sangat bermanfaat bagi kami," lanjutnya.

Coady mengawali karirnya dari akademi Liverpool, dan pertama kali mencicipi sepak bola profesional ketika dipinjamkan ke Sheffield United pada 2013/14, sebelum akhirnya pindah permanen ke Huddersfield Town semusim setelahnya.

Dia kemudian hijrah ke Molineux Stadium pada musim 2015/16, menghabiskan enam musim di sana dan tampil dalam 317 pertandingan di semua ajang.

Artikel Tag: Conor Coady, Everton, Wolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/everton-resmi-datangkan-conor-coady-dari-wolves
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini