Everton Pertimbangan Vieira Sebagai Manajer Baru

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 06 Mei 2018, 18:45 WIB
Everton Pertimbangan Vieira Sebagai Manajer Baru

Patrick Vieira. / Getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Everton dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk mendekati legenda Arsenal yang kini menangani New York City FC, Patrick Vieira, sebagai manajer baru mereka untuk menggantikan posisi Sam Allardyce musim depan.

Vieira dikaitkan dengan Arsenal setelah Arsene Wenger memutuskan untuk mundur pada akhir musim, tetapi kapten The Invincibles itu hanyalah salah satu dari beberapa kandidat untuk menempati posisi tersebut.

Meskipun menghabiskan hampir £ 100 juta di musim panas, Everton terpaksa menunjuk Sam Allardyce pada November menyusul awal musim yang buruk.

Meskipun mantan pelatih timnas Inggris itu telah mencapai target utamanya untuk memastikan posisi aman Everton di Premier League, dia hampir tidak membuat dirinya disenangi oleh publik Goodison Park.

"Mereka mengatakan sepak bola negatif dan kami membeli dua pemain depan, Theo Walcott dan Cenk Tosun, yang bagi saya telah berkontribusi baik," kata Allardyce menjelang pertandingan kandang terakhir musim ini, yaitu hasil imbang 1-1 melawan Southampton.

"Bisakah pendekatan itu membuat kami bermain lebih baik? Ya, tentu saja bisa. Bisakah sepak bola kami lebih mengalir? Ya, itu bisa.

"Tapi setelah semua yang terjadi tahun ini, saya menghargai kerja keras yang telah dilakukan para pemain dan peningkatan yang mereka buat."

Marco Silva adalah pilihan utama Everton untuk menggantikan Ronald Koeman, tetapi setelah manajer Portugal itu memilih untuk bertahan dengan Watford, pemegang saham mayoritas Farhad Moshiri dipaksa untuk beralih ke Allardyce, yang menandatangani kontrak hingga musim panas 2019.

Moshiri, yang hingga 2016 memegang saham signifikan di Arsenal, adalah pengagum berat Vieira dan berniat untuk menunjuk pelatih muda di akhir musim.

Vieira telah memotong pengelolaan manajerialnya bersama New York City di MLS, dan saat ini menghasilkan sekitar £ 2 juta per tahun, yang membuat gaji Everton bisa lebih baik.

Artikel Tag: Patrick Vieira, Everton, New York City FC, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/everton-pertimbangan-vieira-sebagai-manajer-baru
898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini