Everton Bersiap Ganti Pemilik, Grup Friedkin Jadi yang Terdepan

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 22 Jun 2024, 06:53 WIB
Everton Bersiap Ganti Pemilik, Grup Friedkin Jadi yang Terdepan

Everton via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Everton siap memasuki babak baru dalam sejarahnya dengan potensi pergantian pemilik. BBC Sport melaporkan Grup Friedkin, yang saat ini juga memiliki AS Roma, mendekati akuisisi mayoritas saham klub setelah diberikan perjanjian eksklusivitas oleh pemilik klub saat ini, Farhad Moshiri.

Perjanjian eksklusivitas antara Everton dan Grup Friedkin mengizinkan proses uji tuntas yang mendalam terhadap klub. Langkah ini harus melewati persetujuan dari pemilik dan direktur Premier League, serta persetujuan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Otoritas Perilaku Keuangan.

Meskipun ada perjanjian eksklusivitas, tidak ada jaminan bahwa proses ini akan berakhir dengan pengambilalihan The Toffees oleh Grup Friedkin, mengingat beberapa perjanjian eksklusivitas sebelumnya dengan pihak lain yang tidak menghasilkan kesepakatan final.

Dan Friedkin, ketua Grup Friedkin, yang juga merupakan pemilik AS Roma, telah menunjukkan minatnya untuk menambahkan Everton sebagai bagian dari portofolio multi-klubnya. Dengan kekayaan bersih sekitar 4,8 miliar poundsterling, Friedkin diharapkan membawa visi baru dan sumber daya yang diperlukan untuk membawa The Toffees ke level berikutnya.

The Toffees sendiri sedang dalam proses membangun stadion baru mereka di Bramley-Moore Dock, yang dijadwalkan selesai untuk awal musim 2025-26. Perpindahan ke stadion baru ini diharapkan memberikan dorongan besar bagi masa depan klub.

Manajemen Everton menyambut baik prospek perubahan kepemilikan, mengharapkan bahwa transisi ini akan membawa stabilitas dan sumber daya tambahan yang diperlukan untuk mencapai tujuan klub. Di sisi lain, penggemar dan para pengamat sepak bola menantikan dengan antusias potensi pengambilalihan ini, dengan harapan bahwa investasi baru dapat meningkatkan performa dan daya saing The Toffees di Premier League.

Artikel Tag: Everton, Premier League, Grup Friedkin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/everton-bersiap-ganti-pemilik-grup-friedkin-jadi-yang-terdepan
272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini