Everton Batal Bayar Tottenham Rp. 200 M Untuk Transfer Dele Alli

Penulis: Vina Enza
Senin 15 Apr 2024, 20:16 WIB
Eks pemain Tottenham

Dele Alli (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Everton dikabarkan terhindar dari kewajiban untuk membayar sebesar 10 Juta Paund (sekitar Rp. 200 Miliar) pada Tottenham untuk transfer Dele Alli karena jumlah penampilan sang pemain tidak bisa memenuhi persyaratan yang tertuang dalam kontraknya.

Penampilan Dele Alli sebagai tamu di acara Monday Night Football di Sky Sports akan mencegah Tottenham untuk mendapatkan dana transfer sebesar 10 Juta Paund (sekitar Rp. 200 Miliar) yang tercantum dalam kontrak sang gelandang ketika bergabung dengan Everton pada Januari 2022 lalu. Dele yang belum bermain sama sekali di musim ini akan menjadi bintang tamu di pertandingan Premier League antara The Toffees melawan Chelsea.

Sebagai bagian dari kesepakatan transfer Alli ke The Toffees, Spurs menegosiasikan klausa yang akan membuat Everton harus membayar 10 Juta Paund jika pemain 28 tahun tersebut menorehkan 20 penampilan di Premier League bersama klub Merseyside tersebut, akan tetapi faktor cedera dan penurunan performa membuat Alli tidak bisa mencapai jumlah tersebut.

Alli hanya menorehkan 13 penampilan untuk The Toffees sejak didatangkan di era manajer Frank Lampard. Mereka masih memiliki tujuh laga tersisa untuk melawan degradasi dari EPL, artinya maksimal secara teori Alli masih bisa mencapai 20 penampilan.

Akan tetapi penampilannya di Sky Sports pada Senin malam artinya ia hanya bisa bermain maksimal dalam 19 pertandingan. Playmaker asal Inggris tersebut santer dikabarkan akan dilepas musim panas ini, artinya The Lilywhites tidak akan pernah mendapatkan 10 Juta Paund dari kesepakatan tersebut.

Sementara Alli mengalami tahun-tahun penuh kesulitan, setelah bersinar bersama The Lilywhites yang berjuang memperebutkan gelar juara EPL di era Mauricio Pochettino, eks bintang MK Don tersebut kesulitan di era Jose Mourinho dan ia bertarung menghadapi masalah pribadi baru-baru ini.

Artikel Tag: Tottenham, Everton, Dele Alli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/everton-batal-bayar-tottenham-rp-200-m-untuk-transfer-dele-alli
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini