Estevao Willian Merapat ke Chelsea, Julio Baptista Beri Ucapan Selamat

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 21 Jun 2024, 08:00 WIB
Estevao Willian akan menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea

Estevao Willian akan menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea. (Foto: NELSON ALMEIDA / AFP) (Photo by NELSON ALMEIDA/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bintang Arsenal, Julio Baptista, mengucapkan selamat kepada Chelsea atas perekrutan Estevao Willian. Sang remaja hampir menyelesaikan kepindahannya ke Stamford Bridge.

Estevao Willian telah menjalani tes medis awal pekan ini dan kini hampir dipastikan akan menjadi pemain Chelsea dalam sebuah kesepakatan yang awalnya bernilai 29,5 juta poundsterling. Dijuluki 'Messi Kecil' dan 'Messi dari Brasil', penyerang Palmeiras ini akan menjadi transfer termahal yang melibatkan pemain remaja dari Amerika Selatan dalam sejarah jika The Blues akhirnya membayar penuh biaya sebesar 51 juta poundsterling.

Todd Boehly dan para pengambil keputusan utama Chelsea lainnya telah memfokuskan sebagian besar strategi transfer mereka untuk merekrut pemain-pemain muda dari Amerika Selatan. Perekrutan Andrey Santos, Deivid Washington, Angelo dan Kendry Paez telah diamankan, namun Julio Baptista percaya bahwa Willian akan menjadi permata dalam mahkota.

"Estevao Willian adalah bakat luar biasa yang berasal dari Brasil, tetapi saya tidak suka dia dibandingkan dengan pemain seperti Lionel Messi," kata Baptista kepada Oddspedia. "Bakat yang muncul dari Brasil memang luar biasa, namun ekspektasi dapat sedikit membebani mereka. Tapi dia bisa menjadi pemain yang luar biasa dan merupakan perekrutan yang hebat untuk Chelsea."

Bukan lalu, manajer Palmeiras Abel Ferreira mengakui bahwa Willian akan meninggalkan klub musim panas ini. Ia bercanda dengan mendesak Chelsea untuk membiarkan klubnya tenang setelah mencapai kesepakatan untuk sang winger berusia 17 tahun.

Dengan senyum di wajahnya, Ferreira mengatakan: "Untuk Chelsea, yang saya takutkan adalah lebih banyak orang akan pergi — karyawan, pemain, pelatih. Semoga mereka meninggalkan kami di sini dengan damai. Kami ingin godaan menjauh. Saya harap Chelsea tidak mengambil siapa pun lagi. Saya takut."

Artikel Tag: Julio Baptista, estevao willian, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/estevao-willian-merapat-ke-chelsea-julio-baptista-beri-ucapan-selamat
4730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini