Espanyol Resmikan Transfer Eks Striker Real Madrid

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 10 Jan 2020, 10:26 WIB
Espanyol Resmikan Transfer Eks Striker Real Madrid

Raul de Tomas / via Espanyol CF

Berita Liga Spanyol: Klub La Liga, Espanyol, hari Kamis (9/1) kemarin mengonfirmasi bahwa mereka telah merekrut striker milik Benfica yaitu Raul de Tomas.

Demi mendapatkan servis De Tomas, Espanyol harus mengeluarkan mahar sebesar 22,5 juta Euro dan pemain berusia 25 tahun itu diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi 6,5 tahun.

Kedatangannya di Espanyol pun menandai comeback-nya ke La Liga. Pasalnya pada musim panas kemarin ia baru saja dilepas oleh Real Madrid ke Benfica dengan nilai transfer sebesar 20 juta Euro.

Sayang kiprahnya bersama raksasa Liga Portugal tersebut gagal total setelah ia hanya tampil tujuh kali di kompetisi domestik tanpa menyumbangkan satu gol pun.

Statistik tersebut berbanding terbalik dengan apa yang ia buat di musim 2018/19 kemarin. Saat dipinjamkan oleh Madrid ke Rayo Vallecano, De Tomas sukses tampil trengginas dengan koleksi 14 gol dari 32 kali penampilannya di La Liga.

Kehadiran De Tomas di Stadion Cornella-El Prat pun diharapkan mampu mengangkat prestasi Espanyol di paruh kedua musim 2019/20.

Pasalnya, klub asal Katalonia ini sedang duduk di urutan terbawah klasemen La Liga sementara dan menjadi tim dengan rekor agresifitas terburuk setelah hanya mampu mencetak 14 gol saja dari 19 pekan yang sudah berlangsung.

Hengkangnya De Tomas ke Espanyol tentu menjadi kabar yang tidak mengenakkan bagi Sevilla.

Klub asal Andalusia itu sebenarnya juga menginginkan jasa sang striker untuk menggantikan penyerang asal Israel, yaitu Moanes Dabbour yang memutuskan untuk hijrah ke Hoffenheim.

Artikel Tag: Espanyol, Raul De Tomas, Benfica, Real Madrid, La Liga

3052  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini