Ernesto Valverde Kesal Karena Chelsea Dapatkan Jatah Istirahat Lebih

Penulis: Rei Darius
Sabtu 17 Feb 2018, 11:00 WIB
Ernesto Valverde Kesal Karena Chelsea Dapatkan Jatah Istirahat Lebih

Valverde keluhkan jadwal Barcelona (Image: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan ingin mendapatkan jatah istirahat lebih banyak jelang laga kontra Chelsea di leg pertama babak 16 besar pada hari Selasa (20/2) mendatang di Stamford Bridge.

The Blues menjamu Hull City di babak kelima Piala FA pada hari Jumat (16/2) malam kemarin waktu setempat, yang membuat mereka mendapatkan waktu istirahat selama tiga hari sebelum menjamu Barca.

Sementara itu, La Blaugrana harus bertandang ke Eibar pada lanjutan La Liga di hari Sabtu (17/2) ini yang membuat mereka hanya memiliki waktu dua hari memulihkan kondisi kebugaran, apalagi nantinya mereka akan bertandang lagi ke London yang tentu jadi lebih melelahkan dan Valverde merasa itu adalah hal yang signifikan.

"Hari itu sudah cukup menjadi pembeda dalam pemulihan secara fisik," ucap sang pelatih dalam konferensi pers. "Saya ingin juga bermain menghadapi Eibar di hari Jumat, untuk mendapatkan waktu istirahat lebih banyak sehari sebelum menghadapi Chelsea."

"Namun (laga kontra Eibar) juga sangatlah penting. Satu-satunya laga yang kami pikirkan saat ini adalah Eibar. Kami tidak sedang berpikir tentang laga di hari Selasa nanti."

Valverde tetap bersyukur bahwa Barca bertandang ke negara bagian Basque dengan kondisi kebugaran maksimal setelah terbebas dari jadwal tengah pekan. Ini merupakan yang pertama kalinya sejak pergantian tahun seiring dengan jadwal mereka di Copa del Rey.

"Kami memerlukan waktu istirahat selama sepekan, lebih dibutuhkan dari segi mental ketimbang fisik. Ketika Anda memiliki waktu lebih sebelum pertandingan, maka akan lebih mudah untuk mengelola dan lakukan persiapan untuk mereka."

"Jeda di tengah pekan ini merupakan waktu yang sangat baik bagi kami setelah berulang kali hanya memiliki waktu beberapa hari yang menguras mental demi mendapatkan tiket lolos ke final Copa del Rey."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, liga champions, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ernesto-valverde-kesal-karena-chelsea-dapatkan-jatah-istirahat-lebih
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini