Ernando Ari Sempat Berpikir untuk Banting Setir Jadi Atlet E-sport

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Jan 2021, 12:00 WIB
Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari

Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari/foto dok Persebaya Surabaya

Berita Liga 1 Indonesia: Masih belum jelasnya nasib kompetisi Liga 1 Indonesia memberikan pengaruh signifikan terhadap pesepak bola profesional tanah air, seperti kiper muda Persebaya Surabaya, Ernando Ari yang bahkan sempat berpikir untuk banting setir atlet E-sport.

Mantan kiper timnas Indonesia U-16 itu memang dikenal aktif bermain game mobile. Player Unknown's Battleground atau yang disingkat PUBG adalah permainan favorit Ernando.

Ia saat ini sudah mencapai rank Diamond dalam permainan PUBG. Dengan modal tersebut sempat terbesit di benaknya untuk banting stir menjadi Atlit E-sport. Ditambah lagi ketidakjelasan kompetisi yang membuatnya berpikir bahwa jenis olahraga baru yang kini tengah digandrungi kaula muda itu cukup menjanjikan.

"Sempat kepikiran jadi atlet E-sport aja, soalnya kan liga belum jelas. Saya juga masih proses penyembuhan cedera. Sempat juga ikut-ikutan turnamen dan Alhamdulillah selalu juara," katanya seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

"Tapi saya tetap fokus penyembuhan cedera saja. PUBG ini sebagau hobi, pekerjaan utama ya pemain sepak bola. Tapi kalah nanti Tuhan punya rencana lain ya gak tahu," imbuh Ernando.

Selain PUGB, ia juga memainkan Mobile Legends Bang Bang. Namun dirinya mengaku intensitas bermain PUBG memang jauh lebih banyak.

"Saya sudah lama suka main game mobile. Saya suka main PUBG dan MLBB. Tapi lebih sering PUBG sih biasanya," terangnya.

Alasan Ernando memilih dua game tersebut bukan tanpa alasan. Dirinya suka memainkan game yang bisa dimainkan secara tim. Menurut pria kelahiran Semarang tersebut, game yang dimainkan membantu juga penampilan di lapangan. Meski kini ia sedang berkutat dengan pemulihan cedera yang dialaminya.

"Game-game itu menarik karena mainnya secara tim. Mirip seperti main sepak bola. Harus bekerjasama agar bisa menang. Kebetulan juga tidak terlalu suka dengan game individu, gak seru," pungkasnya.

Artikel Tag: ernando, Persebaya Surabaya

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini