Ernando Ari Jadi Pahlawan Timnas Indonesia U-23 Kala Menekuk Australia U-23

Penulis: Dayat Huri
Jumat 19 Apr 2024, 22:30 WIB
Kiper timnas indonesia U-23, Ernando Ari di laga kontra Australia U-23

Kiper timnas indonesia U-23, Ernando Ari di laga kontra Australia U-23/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Asia: Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan atas Australia dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Ernando Ari jadi pahlawan skuat Garuda Muda pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4) malam WIB.

Tiga poin yang diraih atas Australia U-23 itu membuka kembali peluang tim asuhan Shin Tae-yong itu ke babak 8 besar. Timnas Indonesia U-23 saat ini duduk di peringkat dua Grup A Piala Asia U-23 dengan koleksi tiga poin, terpuat tiga angka dari Qatar U-23 yang duduk di puncak, serta unggul dua poin dari Yordania U-23 dan Australia U-23 di posisi tiga dan empat.

Gol tunggal timnas Indonesia U-23 di laga tersebut dicetak lewat sundulan Komang Teguh pada menit ke-45'. Sebelum berhasil unggul, gawang skuat Garuda Muda sempat dalam ancaman besar saat tim lawan dihadiahi penalti, beruntung Ernando Ari tampil sempurna di bawah mistar untuk menghentikan tendangan penalti Mohamed Toure.

Tidak hanya itu, penjaga gawang Persebaya Surabaya tersebut juga melakukan sejumlah penyelamatan gemilang yang berhasil didapat tim lawan.

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting hari ini melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terimakasih atas doa dan dukungannya kepada kami," kata Ernando Ari seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Senada dengan itu, gelandang timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Terimakasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami. Terimakasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini. Selanjutnya kita fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik," kata Marselino Ferdinan.

Artikel Tag: Ernando Ari, timnas Indonesia U-23, piala asia U-23

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ernando-ari-jadi-pahlawan-timnas-indonesia-u-23-kala-menekuk-australia-u-23
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini