Erling Haaland: Saya Merasa Seperti Pemimpin di Borussia Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Rabu 24 Feb 2021, 06:00 WIB
Erling Haaland mengaku sudah jadi sosok pemimpin di Borussia Dortmund

Erling Haaland - bulinews

Berita Liga Jerman: Erling Haaland mengatakan bahwa dia menikmati peran pentingnya di Borussia Dortmund, dan bahkan dia sudah merasa seperti seorang pemimpin di ruang ganti imnya.

Erling Haaland kini memiliki reputasi sebagai salah satu striker muda paling produktif di Eropa. Seperti yang terlihat dalam laga terakhirnya, saat dia mencatatkan brace dalam laga kontra Schalke.

Dan kini Haaland menikmati peran pentingnya di Dortmund saat mereka berjuang di Bundesliga dan Liga Champions.

Saat ditanya apakah kini dia melihat dirinya sebagai salah satu sosok pemimpin di ruang ganti, Haaland mengatakan pada ViaPlayFootball,” Anda bisa mengatakan begitu. Saya merasa bahwa saya mengambil ruang yang lebih dan lebih besar.

“Klub mempercayai saya dan mengharapkan saya merubah pertandingan agar menguntungkan kami. Dan saya menikmati berada dalam peran itu, jadi saya pikir saya setuju dengan anda dalam hal itu.”

Haaland kemudian menambahkan tentang hasratnya untuk mempengaruhi bakat generasi selanjutnya klub.

“Saya merasa seperti saya sudah punya banyak pengalaman, meski dengan usia muda saya.

“Saya mencoba untuk membantu pemain-pemain yang lebih muda dari saya, dan saya mencoba untuk membantu semuanya untuk menjadi lebih baik.”

BVB menghabiskan 20 juta euro saat merekrut Haaland dari RB Sazburg pada Januari 2020 lalu, yang sudah terbukti sebagai salah satu transfer paling menguntungkan dalam satu dekade terakhir.

Sejauh ini Haaland telah mencatatkan 43 gol dalam 43 kali penampilannya untuk klub, termasuk 27 gol yang dicatatkannya musim ini.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland, pemimpin

387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini