Erling Haaland Jelaskan Alasannya Bertukar Kaos dengan Stuart Dallas

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 09 Sep 2020, 10:45 WIB
Erling Haaland Berrtukar Jersey dengan Dallas

Haaland dan Dallas (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Erling Haaland, bintang Timnas Norwegia milik Borussia Dortmund kembali menjadi sorotan usai mencetak dua gol ke gawang Timnas Irlandia Utara. Setelah pertandingan berakhir, ia juga terlihat bertukar seragam dengan pemain Irlandia Utara milik Leeds United, Stuart Dallas.

Saat bertukar jersey, kedua pemain tersebut juga tampak saling melemparkan senyum tanda keramahan. Dalam sorot kamera, Haaland, yang kini masih berusia 20 tahun itu juga terlihat mengucapkan sepatah dua kata kepada Dallas.

Dalam sebuah wawancara dengan TV Norwegia, Haaland tak segan memuji penampilan Dallas pada laga internasional tersebut, walaupun negaranya harus babak belur dihajar dengan skor 5-1 ketika wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

“Saya pikir dia (Stuart Dallas) adalah pemain hebat dan pemain terbaik di luar sana hari ini,” kata Haaland.

Sebelumnya, pemain belia Borussia Dortmund itu juga sempat berujar mengenai mimpinya untuk suatu hari memenangkan gelar juara bersama Leeds United, yang tak lain adalah kota tempat kelahirannya. Meskipun berkewarganegaraan Norwegia, namun Haaland lahir di Leeds, tepat ketika ayahnya yang juga pemain sepakbola, Alf-Inge Haaland juga bermain untuk klub berjuluk The Whites tersebut.

Ketertarikan Erling Haaland kepada sepakbola Inggris juga ia wujudkan dalam bentuk selebrasinya ketika mencetak gol untuk Norwegia ke gawang Irlandia Utara. Usai mencetak gol, ia berlari sambil meletakkan tangannya di telinga, mirip seperti selebrasi mantan bintang Swansea City, Michu, yang sempat menjadi pembicaraan usai mencetak 22 gol di Liga Premier Inggris 2012/13 silam.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Stuart Dallas

2041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini