Erling Haaland Disebut Sebagai Pemain Unik Oleh Pelatih Timnas Norwegia

Penulis: Yuni Winata
Selasa 08 Sep 2020, 00:30 WIB
Erling Haaland saat laga kontra Austria​

Erling Haaland - Getty Images

Berita Liga Jerman: Pelatih timnas Norwegia, Lars Lagerback, menyebut Erling Haaland sebagai pemain unik yang memiliki kemiripan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Musim 2019/21 menjadi musim penuh kenangan indah untuk Haaland, yang mencetak 44 gol dalam 40 kali laga di semua kompetisi untuk dua klub berbeda, RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

Pemain ini menghabiskan paruh bertama musim lalu bersama Salzburg sebelum bergabung dengan Dortmund pada Januari lalu. Dirinya tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Bundesliga dan mampu dengan cepat membantu Dortmund finis diperingkat kedua Bundesliga musim lalu.

Tentang performa hebat tersebut, Lagerback menyebut Haaland sebagai pemain ‘unik’, yang memiliki kemiripan dengan Messi dan Ronaldo.

“Saya mungkin sudah terlalu lama berada di dunia (sepak bola), tapi saya tak pernah melihat seorang pemain setelah Messi atau Ronaldo, yang berkembang di usia semuda itu,” kata Lagerback, dikutip dari Goal.

“Itu sangat unik, dan dia memiliki semua kemungkinan untuk menjadi pemain kelas dunia–jika Anda melihat pada bagian ofensif di sepertiga lapangan dan di kotak penalti, maka dia sudah menjadi pemain kelas top.

“Dia mungkin harus sedikit belajar dalam link play, tapi semuda itu, dia sudah berada di level yang sangat tinggi. Dengan kualitas yang sudah dimilikinya dan kepribadiannya yang fokus, jika dia bisa menghindari cedera, maka dia bisa menjadi pemain kelas top.”

Pekan lalu, Erling Haaland untuk pertama kalinya mencatatkan gol untuk timnas Norwegia, sayangnya dia tak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan 2-1 dari tangan Austria.

Artikel Tag: Erling Haaland, Lars Lagerback, Borussia Dortmund

670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini