Erling Haaland Dikritik Legenda Liverpool, Rio Ferdinand Beri Pembelaan

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Feb 2023, 19:05 WIB
Penyerang Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan pembelaan terhadap striker Manchester City, Erling Haaland, yang dikritik oleh Jamie Carragher. Apa katanya?

Pada saat Manchester City dikalahkan oleh Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 pada akhir pekan lalu, performa Erling Haaland mendapatkan sorotan tajam. Pasalnya pada laga tersebut Haaland selama 90 menit tak sekalipun melakukan tembakan ke arah gawang. Alhasil hal itu membuat dirinya mendapatkan kritikan dari banyak pihak salah satunya datang dari Jamie Carragher. Legenda Liverpool itu bahkan menyebut kehadiran Haaland telah membuat penampilan The Cityzens semakin buruk.

Namun pendapat berbeda disampaikan oleh Rio Ferdinand. Sang legenda Manchester United itu mengaku tak habis pikir ada orang yang mengkritik seorang striker yang sudah mencetak 25 gol pada musim ini bagi timnya.

"Saya melihat beberapa orang mengatakan dia telah membuat Man City lebih buruk," ujar Ferdinand di channel Youtube FIVE.

"Saya tidak tahu bagaimana Anda bisa mencetak 25 gol untuk tim dan itu membuat Anda lebih buruk. Saya tidak habis pikir dengan itu."

"Satu hal dalam cara dia bermain yang pasti negatif terhadap cara mereka [City] bermain dibandingkan dengan musim lalu dan musim sebelumnya adalah pemain nomor sembilan sebelumnya akan turun ke bawah."

"Terkadang itu Jesus, kadang-kadang Gundogan, Foden, Sterling, mereka akan turun dan melakukan overload di lini tengah."

"Lebih banyak pemain di tengah membuat dominasi dan kontrol permainan [City] mungkin sedikit lebih unggul di musim lalu dan itu menjadi salah satu elemen kuncinya."

"Haaland adalah pemain nomor sembilan yang luar biasa, dia tetap di depan dan menempati posisi di bek tengah lawan."

"Dia memberi Anda sesuatu yang tidak pernah mereka miliki, ancaman di dalam kotak penalti, dia menyelesaikan peluang dan hubungannya dengan De Bruyne di awal musim--tidak ada yang mengeluh saat dia mencetak gol."

"Dia menciptakan peluang tetapi kadang-kadang tidak terlihat. Tim juga harus mengambil tanggung jawab bukan hanya dia," pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Jamie Carragher, Rio Ferdinand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erling-haaland-dikritik-legenda-liverpool-rio-ferdinand-beri-pembelaan
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini