Erling Haaland Akui Alami Masa Sulit Jelang Akhir Kariernya di Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 01 Jun 2022, 06:00 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Foto: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Erling Haaland telah memutuskan untuk hengkang ke Manchester City dan mengakhiri dua setengah tahun kariernya bersama Borussia Dortmund. Pemain berusia 21 tahun itu, yang telah mencetak 22 gol dalam 24 pertandingan Bundesliga musim lalu, akan resmi menjadi pemain City pada 1 Juli mendatang.

Berbicara pada konferensi pers jelang laga timnas Norwegia melawan timnas Serbia di UEFA Nations League, Erling Haaland masih enggan membahas tentang kepindahannya ke City. Ia lebih memilih untuk membahas tentang Dortmund di mana ia mengaku mengalami masa-masa sulit dalam beberapa bulan terakhir.

“[Beberapa bulan terakhir] sangat sulit. Hal ini, tidak pernah sederhana, pada saat yang sama saya telah melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk Borussia Dortmund selama dua setengah tahun,” kata Haaland seperti dikutip espn.com.

"Itu tidak mudah, tetapi saya telah melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk klub. Sekarang saya siap untuk empat pertandingan [dengan tim nasional] dan itu membuat saya bahagia," lanjutnya.

Haaland juga mengalami kesedihan ketika sang agen Mino Raiola meninggal dunia pada 30 April silam, 10 hari sebelum City dan Dortmund mengumumkan bahwa kesepakatan telah dicapai untuk transfernya.

"Itu membuat segalanya berbeda. Anda bisa bayangkan, saya tidak perlu banyak bicara lagi. Tapi begitulah. Saya tidak bisa mengeluh, saya suka hidup saya, saya suka di mana saya berada. Saya seharusnya tidak mengeluh," kata Haaland.

Haaland menjelaskan bahwa dia mengatasi tekanan yang diterimanya selama berbulan-bulan terkait spekulasi masa depannya dengan berkonsentrasi pada apa yang bisa dia kendalikan.

“Jika saya bisa sedikit membanggakan diri saya, jika ada sesuatu yang sangat saya kuasai, itu adalah fokus, fokus pada sepak bola dan bukan pada hal-hal yang seharusnya tidak bisa saya fokuskan, menutup mata dan telinga dari hal-hal yang lain,” kata Haaland.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erling-haaland-akui-alami-masa-sulit-jelang-akhir-kariernya-di-dortmund
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini